300 Kepala Desa Silaturahmi Bersama Manajemen PTPN III di Medan


234 view
300 Kepala Desa Silaturahmi Bersama Manajemen PTPN III di Medan
Foto : Dok/Humas PTPN III
SILATURAHMI: SEVP Business Support PTPN III Tengku Rinel menyalami kepala desa saat silaturahmi di Medan, Selasa (12/7). 

Medan (SIB)

PT Perkebunan Nusantara III (Persero) menggelar silaturahmi dengan Kepala Desa di Wilayah Kerja, Selasa (12/7).


Tema "PTPN III dan Desa Bersinergi untuk Menjaga Produksi dan Aset Negara, Demi Kemajuan Bangsa dan Kesejahteraan Rakyat Indonesia." Sejumlah 300 Kepala Desa dan Perangkat Desa dari seluruh wilayah kerja disambut Manajemen PTPN III diwakili SEVP Bussiness Support Tengku Rinel dan Kepala Bagian Umum Dr Christian Orchard Perangin-angin SH MKn.


Kepala Bagian Umum Dr Christian Orchard Perangin-angin SH MKn menyampaikan bahwa acara ini pertama kali di PTPN III yang diprakarsai BOD (Board of Director) dan BOM (Board of Manajement) dan tanpa bermuatan politis. Hal ini juga merupakan tonggak awal bersatunya Pemerintahan Desa dengan PTPN III.


"Dilaksanakankannya acara ini bertujuan untuk membentuk sinergitas, karena selama ini kami nilai masih terdapat batasan-batasan antara PTPN III sebagai Perusahaan Negara dengan masyarakat desa. Sehingga ada peluang orang yang tidak bertanggung jawab yang mengambil keuntungan sendiri dan demi untuk kepentingan diri sendiri dan kelompok. Dengan adanya acara ini diharapkan dapat menjalin hubungan emosional antara Kebun/Unit dalam hal ini APK dan Kabid Umum sebagai garda terdepan dalam bidang sosial dengan kepala desa dan perangkat desa. Bersihkan hati dan pikiran tidak ada muatan lain selain untuk kebaikan bangsa dan negara khususnya untuk rakyat Sumatera Utara," ujar Christian.


Kepala Desa Afdeling I Rantauprapat, Joni Asmara mewakili para kepala desa menyampaikan bahwa sinergitas antara Pemerintahan Desa dan pihak Manajemen PTPN III harus benar-benar terjadi, karena setiap daerah dan setiap desa mempunyai masalah masing-masing. “Adanya permasalahan di desa-desa dan kampung yang berdekatan dengan PTPN III (Persero) saya rasa hanya miskomunikasi, ujarnya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com