303 Pejabat Pemkab Nias Utara Dilantik, 10 Kadis Jadi Kabid


3.199 view
303 Pejabat Pemkab Nias Utara Dilantik, 10 Kadis Jadi Kabid
(Foto: SIB/Fabooni Zaita)
BACAKAN SUMPAH: Sebanyak 303 pejabat eselon II, III dan IV  Pemkab Nias Utara (Nisut) membacakan sumpah jabatan saat dilantik Bupati Amizaro Waruwu, Kamis (2/12/2021).
Nias Utara (harianSIB.com)
Bupati Nias Utara (Nisut) Amizaro Waruwu, didampingi Wakil Bupati Yusman Zega melantik 303 pejabat eselon III dan IV, Kamis (2/12/2021), di Aula Tafaeri Jalan Gowezalawa KM 39 Lotu.

Jurnalis Koran SIB Fabooni Zaita melaporkan, dari pejabat yang dilantik, 10 di antarannya pejabat eselon II menjadi kepala bidang (kabid).

Pejabat eselon II yang dilantik yakni, Tolanaso Gea yang sebelumnya Kepala Inspektorat dilantik menjadi Kabid di Dinas Kominfo, Yoniari Nazara, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan menjadi Kabid pada Badan Penanggulangan bencana Daerah ( BPBD), Herman Zebua Kepala BPBD menjadi Kabid di Dinas pertanian dan Ketahanan pangan.

Selanjutnya, Zul Makmur Telaumbanua sebelumnya Kadis Pendidikan dan Mansyurman Waruwu Kadis Perpustakaan juga dilantik menjadi kabid di Dinas Kominfo. Filifo Harefa Asisten I Pemerintahan dan Soziduhu Hulu Kadis Sosial menjadi kabid di Dinas Lingkungan hidup.

Sementara, Aferianus Telaumbanua yang sebelumnya Kadis Kominfo menjadi kabid di Dinas Perhubungan, Ariston Zalukhu yang sebelumnya Kepala BPKPAD menjadi kabid di Dinas Kominfo, Faozaro Zega yang sebelumnya Kadis Perhubungan menjadi kabid di Kesbangpol.

Amizaro dalam arahanya meminta para pejabat yang dilantik untuk tidak menyalahkan siapa-siapa. Pergeseran posisi tersebut, kata dia, bukan karena titipan melainkan hasil evaluasi dan penilaian pimpinan daerah agar roda pemerintahan ke depan bisa lebih baik.

Ia juga mengharapkan pejabat yang baru dilantik mampu menunjukan etos kerja dan prestasi agar kinerjanya dapat dirasakan masyarakat.

"Kondisi pelantikan ini dapat kami pahami, tetapi masih ada hari esok. Oleh karenanya, mari membenahi diri dan terus membangun kekompakan agar tetap bersama. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com