31 Orang Meninggal Lakalantas Selama 2021 di Agara


182 view
31 Orang Meninggal Lakalantas Selama 2021 di Agara
Foto: AJNN/Riky Octa
Kapolres Agara, AKBP Bramanti Agus Suyono saat Melakukan Konferensi pers di Mapolres setempat. 
Kutacane (SIB)
Sepanjang tahun 2021, terdapat 31 orang korban meninggal dunia, akibat kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) di Kabupaten Aceh Tenggara (Agara).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Bramanti Agus Suyono saat menggelar konferensi pers akhir tahun di Mapolres setempat, Jumat (31/12).

Dikatakannya, sepanjang tahun 2021 ada 99 kasus Lakalantas yang ditangani Polres Agara, mengakibatkan 31 orang meninggal dunia, 7 luka berat dan 130 lainnya mengalami luka ringan.

“Jika dipersentase dari jumlah tersebut, setiap tiga kasus Lakalantas yang terjadi, mengakibatkan satu korban meninggal dunia,” ujarnya.

Menurut Kapolres, kecelakaan tersebut terjadi karena rendahnya kesadaran masyarakat, dalam hal mematuhi peraturan Lalulintas. “Aksi ugal-ugalan di jalan raya, juga diduga sebagai pemicu terbesar terjadinya lakalantas di Agara,” kata Agus.

Untuk itu ia mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas, dengan tidak ugal-ugalan dan lebih berhati-hati dalam berkendaraan. (B6/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com