31 Tahun Mengabdi, Alumni Akabri'90 Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar di Tanjungbalai


197 view
31 Tahun Mengabdi, Alumni Akabri'90 Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar di Tanjungbalai
(Foto: harianSIB.com/Regen Silaban)
VAKSINASI: Salah satu pelajar saat menjalani penyuntikan vaksinasi Covid-19 dalam bakti sosial  memperingati 31 tahun mengabdi untuk negeri alumni AKABRI 1990, di GOR Wira Satya Polres Tanjungbalai, Selasa (26/10/2021). 
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Tiga puluh satu tahun mengabdi untuk negeri, alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1990 menggelar bakti sosial berupa vaksinasi massal bagi pelajar, yang diselenggarakan di GOR Wira Satya Polres Tanjungbalai, Selasa (26/10/2021).

Vaksinasi itu dikhususkan bagi pelajar dari SMPN 1 Tanjungbalai dan SMAN 1 Tanjungbalai. Dalam kegiatan itu, TNI AL Lanal TBA menurunkan 1 tim tenaga kesehatan, bergabung bersama tenaga kesehatan dari Polres Tanjungbalai dan dari Pemko Tanjungbalai.

Amatan di lokasi, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, bersama Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi dan Plt. Wali Kota Tanjungbalai H. Waris Tholib turun ke lokasi meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar tersebut.

Setiap pelajar yang sedang mengantri untuk divaksin disapa dan dimotivasi agar jangan takut untuk divaksin dalam rangka mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah.

Pihak penyelenggara tetap mengimbau para pelajar agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Sebelumnya, Danlanal TBA dan Kapolres Tanjungbalai bersama Plt Wali Kota mengikuti video confrence dengan Panglima TNI dan Kapolri mengenai pelaksanaan vaksinasi dalam rangka kegiatan bakti sosial pengabdian 31 tahun AKABRI 1990 tersebut.

Saat di lokasi, Danlanal Robinson kepada sejumlah wartawan menyampaikan bahwa, TNI AL Lanal TBA mendukung kegiatan vaksinasi tersebut dalam rangka mendukung pemerintah untuk mempercepat herd immunity dan percepatan pengendalian penyebaran Covid-19, khususnya di daerah tersebut.

"Dengan demikian, maka kami menurunkan 1 tim tenaga kesehatan Lanal TBA yang siap melayani vaksinasi bersama tim kesehatan Polres Tanjungbalai dan Dinkes Tanjungbalai, dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi memperingati 31 tahun AKABRI 1990, "kata Robinson.

Disebutkan Robinson, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut disediakan 500 dosis vaksin dengan kategori pelajar dari SMPN 1 Tanjungbalai dan SMAN 1 Tanjungbalai.

"Mari dukung dan sukseskan kegiatan vaksinasi memperingati 31 tahun mengabdi untuk negeri alumni AKABRI 1990, bagi masyarakat di Tanjungbalai ini, "ucapnya. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Eva
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com