336 Siswa YP HKBP Pematangsiantar Divaksin Covid-19 Dosis Pertama


132 view
336 Siswa YP HKBP Pematangsiantar Divaksin Covid-19 Dosis Pertama
Foto SIB/Ekoinra Siahaan
FOTO BERSAMA : Kepala Dinas Kesehatan Pematangsiantar, dr Ronald Saragih, Dirut RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar, dr Flora Maya Damanik Mars bersama pihak kepolisian, dan tenaga kesehatan foto bersama seusai pelaksanaan vaksinasi 336 siswa YP HKBP Pematangsiatar, Senin (4/10).
Pematangsiantar (SIB)
Sebanyak 336 siswa SMP, SMA, SMK 1 dan SMK 2 Yayasan Perguruan (YP) Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kota Pematangsiatar divaksin Covid-19 dosis pertama di komplek YP HKBP Pematangsiantar, Senin (4/10).

Wali Kota Pematangsiantar, Dr H Hefriansyah SE MM diwakili Kepala Dinas Kesehatan, dr Ronald Saragih dan Dirut RSUD Djasamen Saragih, dr Flora Maya Damanik Mars mengucapkan terimakasih kepada Ketua Badan Penyelenggara Pendidikan (BPP) HKBP,Dra Devi Luhut Binsar Panjaitan Br Simatupang yang membantu memfasilitasi 50 ribu dosis vaksin Covid-19 untuk pelajar di Pematangsiantar.

"Kita juga bersyukur bahwa di SMP dan SMA HKBP Pematangsiantar ada kelas unggul. Kita mengharapkan dengan adanya kelas unggul (ZFA) ini, munculah SMA unggulan di Pematangsiantar seperti di tempat lain, di tempat lain sudah banyak SMA unggul. Kita tau juga Yayasan HKBP ini bukan yayasan sembarangan," kata Ronald sebagai tokoh masyarakat Pematangsiantar.

Ronald menyebut, banyak fasilitas yang bisa dipergunakan di Pematangsiantar untuk mendukung sekolah unggul. "FKIP nya Nommensen ada, FKIP nya USI ada, Rindam ada untuk melatih, jadi tak ada masalah sebenarnya, jadi harapan kita dengan adanya kelas unggul di SMA HKBP Pematangsiantar, ini merupakan cikal-bakal SMA unggul di Pematangsiantar," harapnya.

"Ibu Devi Luhut Panjaitan memang sangat peduli terhadap pendidikan, dia akan berusaha meningkatkan seluruh kualitas pendidikan," kata dr Maya menambahkan.

Sementara itu, Kepala SMA YP HKBP Pematangsiantar, Jandri Lauren Nainggolan bersyukur atas dukungan Dirut RSUD Djasamen Saragih yang telah memfasilitasi vaksin Covid-19 kepada seluruh siswa YP HKBP Pematangsiantar. Sehingga, pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas akan segera dimulai.

"SMA HKBP Pematangsiantar sekarang menjadi fatnershif Kementerian Pendidikan Jerman. Ada tiga sekolah di Indonesia, kita lah satu-satunya di luar Jawa dan Bandung. Jadi, ini adalah program yang bertujuan untuk menghantarkan lulusan kita langsung kuliah ke Jerman.

"Dan ini adalah angkatan pertama, ada 15 orang, mereka datang dari berbagai kota, ada dari Jakarta, Medan, Pekanbaru, Riau dan lainnya. Kenapa dilirik Kementerian Pendidikan Jerman, dari tahun 2013, pembelajaran Bahasa Jerman kita buka di YP HKBP Pematangsiantar, kita selalu update pembelajaran Bahasa Jerman melalui link-link yang ada di Jerman. Sehingga, menjadi pusat perhatian mereka. Ada rupanya sekolah di Siantar yang mengajarkan Bahasa Jerman mulai dari tingkat SD. Akhirnya kita selalu diamati kedutaan Jerman, dan duta Jerman datang melihat ke Sekolah YP HKBP Pematangsiantar, melalui proses penilaian yang panjang akhirnya kita MoU September 2020 lalu," ujar Nainggolan.

Diharapkan dengan dukungan Ketua BPP HKBP, termasuk membuka kelas unggulan, fasilitas, ruang kelas dan guru-guru yang sudah diseleks, Yayasan HKBP ke depan tidak hanya menjadi kelas unggul, namun bisa menjadi sekolah unggul, dan tentunya harus dengan dukungan pemerintah, terangnya.

"Harapan kita kepada masyarakat, bisa melihat dan mengarahkan anak-anaknya untuk bersekolah di SMA HKBP Pematangsiantar. Sehingga, bisa melanjutkan perkuliahan ke Jerman. Keunggulannya pertama, guru dari Jerman juga dihadirkan ke YP HKBP Pematangsiatar, kurikulum pembelajaran Bahasa Jerman standar Jerman. Bidang studi yang lain, itu kurikulum 2013 dari Kementerian Pendidikan RI," terangnya.(D8/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com