352.897 Pelanggan PLN Belum Bayar Tagihan Rekening Terancam Pemutusan Listrik


163 view
352.897 Pelanggan PLN  Belum Bayar Tagihan Rekening Terancam Pemutusan Listrik
Foto dok/Humas PLN
Petugas PLN memberi penjelasan tentang listrik prabayar ke pelanggan.
Medan (harianSIB.com)

PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara terus melakukan himbauan tentang tertib melakukan pembayaran rekening listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulannya.

Bagi pelanggan PLN yang belum melakukan pelunasan tagihan listrik (menunggak) di seluruh wilayah kerja PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, diimbau segera melakukan pembayaran rekening listrik sehingga terhindar dari sanksi pemutusan aliran listrik.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Sumut Chairuddin kepada jurnalis koran SIB Eddy Bukit, Selasa (27/7/2021), menyampaikan sampai 27 Juli 2021 terdapat 352.897 pelanggan yang belum melakukan pembayaran tagihan rekening listrik yang tersebar pada 10 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di Sumut.

Diimbau kepada pelanggan yang telat membayar rekening listrik yang disebabkan lupa karena sibuk bekerja dan pelanggan dengan pola membayar rekening yang salah (tidak mengikuti aturan) agar mengikuti program migrasi ke listrik layanan prabayar atau listrik pintar. Dengan menggunakan listrik prabayar pelanggan dapat membeli token listrik dengan pilihan nominal mulai dari Rp20.000, sampai Rp 5 juta (disesuaikan dengan daya terpasang).

Diharapkannya, pelanggan yang belum melakukan pembayaran rekening listrik agar segera melakukan pembayaran sehingga terhindar dari sanksi pemutusan aliran listrik. (*)

Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com