36,54 Persen Siswa SD di Labusel Telah Divaksin Covid-19 Dosis Pertama


395 view
36,54 Persen Siswa SD di Labusel Telah Divaksin Covid-19 Dosis Pertama
Foto: harianSIB.com/Rudi Afabdi Simbolon
VAKSIN PERTAMA: Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kotapinang divaksin dosis pertama, Jumat (14/1/2022). 
Kotapinang (harianSIB.com)
Pemkab Labuhanbatu Selatan (Labusel) melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan TNI, Polri dan stakeholder lainnya terus memvaksinasi murid Sekolah Dasar (SD) usia 6-11 tahun.

Hingga Kamis (13/1/2022), tercatat sudah 36,6 persen siswa SD yang menerima suntikan vaksin dosis pertama dari total 39.158 sasaran.

"Sudah 36,5 persen siswa yang divaksin. Vaksinasi terus dilakukan secara maraton di sekolah-sekolah," kata Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Labusel, dr Donny Irwansyah Dalimunthe ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (14/1/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Labusel, Sutan Notaris Oloan Harahap yang dikonfirmasi mengatakan, untuk menyukseskan vaksinasi tersebut, pihaknya membantu dengan memfasilitasi sekolah sebagai lokasi vaksinasi. Menurutnya, hingga kini proses vaksinasi terus berjalan dan tidak ada kendala.

"Sebagian besar orang tua siswa menyetujui anaknya untuk divaksin. Memang ada beberapa yang tidak setuju karena alasan-alasan khusus, namun persentasenya kecil," katanya.

Dia berharap vaksinasi tersebut dapat secepatnya rampung, sehingga kegiatan belajar mengajar di sekolah dapat berjalan normal kembali. Menurutnya, selama hampir dua tahun ini siswa terpaksa belajar secara Daring, akibat pandemi Covid-19. (*)

Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com