365 Ketua KPPS se-Tanjungbalai Dilantik


423 view
365 Ketua KPPS se-Tanjungbalai Dilantik
Foto SIB/Regen Silaban
TANDA TANGANI: Perwakilan Ketua KPPS menandatangani fakta integritas pada acara pelantikan ketua KPPS Se Tanjungbalai yang dilaksanakan PPS Kelurahan Sirantau, Selasa (24/11). 

Tanjungbalai (SIB)

KPU Tanjungbalai melantik 365 orang Ketua KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) se-Tanjungbalai di Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 31 kelurahan, Selasa (24/11).

Pelantikan itu dilaksanakan serentak oleh Ketua PPS Kelurahan atas nama Ketua KPU Tanjungbalai, sesuai Surat KPU Tanjungbalai Nomor: 3808/PP.04.2-SD/1274/KPU-Kot/XI/2020 tentang pemberitahuan pelantikan ketua KPPS Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai tahun 2020, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Ketua KPU Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahaan kepada SIB mengatakan, pelantikan Ketua KPPS itu dalam rangka menindaklanjuti penetapan 2.555 anggota KPPS di 365 TPS oleh PPS kelurahan se Tanjungbalai.

"Atas nama Ketua KPU Tanjungbalai, hari ini Ketua PPS di 31 kelurahan secara serentak melakukan pelantikan kepada seluruh Ketua KPPS di 365 TPS se-Tanjungbalai. Hal ini sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini di tengah pandemi Covid-19.

"Oleh karena itu kami berharap, Ketua KPPS yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya pada masa pencoblosan yang akan digelar, 9 Desember 2020 mendatang, sehingga pelaksanaan pemungutan suara dapat berlangsung aman dan kondusif. Selain itu kami mengajak semua masyarakat Tanjungbalai nantinya untuk menggunakan hak pilihnya dan jangan Golput, "tutup Luhut. (A09/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com