38 Warga Labura Meninggal karena Covid-19


129 view
38 Warga Labura Meninggal karena Covid-19
Foto Dok
dr Mimi Andayani Nasution
Aekkanopan (SIB)
Jumlah warga Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), meninggal dunia karena terkonfirmasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sudah mendekati 40 orang.

"Sampai, Senin (26/7), sudah 38 orang warga Labura yang meninggal dunia karena terkonfirmasi virus corona. Jumlah itu sudah termasuk di dalam 626 warga Labura yang terkonfirmasi Covid-19," ujar Kadis Kesehatan Labura, dr Hj Saodah Nasution, Selasa (27/7).

Terpisah, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Labura, dr Mimi Andayani Nasution menyebutkan, pada Senin (26/7) kemarin, ditemukan 10 kasus baru Covid-19 di Labura.

Sepuluh kasus itu berada di Desa Parpaudangan, Kecamatan Kualuh Hulu 1 kasus, Kelurahan Aekkanopan, Kecamatan Kualuh Hulu 3 kasus, Kelurahan Aekkanopan Timur, Kecamatan Kualuh Hulu 2 kasus, Desa Sukarame, Kecamatan Kualuh Hulu 1 kasus.

Kemudian di Desa Damuli-pekan, Kecamatan Kualuh Selatan 1 kasus, Desa Gunung-melayu, Kecamatan Kualuh Selatan 1 kasus dan 1 kasus lagi di Desa Perkebunan Panigoran, Kecamatan Aekkuo.

Dengan pertambahan 10 kasus itu, jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 menjadi 626 Kasus. Dari 626 kasus itu, 459 orang sembuh, 38 orang meninggal dunia dan 129 orang dalam proses penyembuhan, jelas Mimi, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Mimi mengingatkan, jumlah kasus Covid-19, meningkat terus di Labura dan karenanya, tetap patuhi protokol kesehatan (prokes) penanganan Covid-19 dalam beraktivitas sehari-hari. (R15/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com