389 SK P3K Guru Simalungun akan Dibagikan Jumat Ini


1.704 view
389 SK P3K Guru Simalungun akan Dibagikan Jumat Ini
Foto: Istimewa
Kepala Dinas Pendidikan Simalungun, Zocson Midian Silalahi.
Simalungun (harianSIB.com)

Pemerintah Kabupaten Simalungun akan membagikan 389 SK (Surat Keputusan) pengangkatan guru PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) pada Jumat, 13 Mei 2022.

SK pengangkatan itu akan diserahkan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga di Perdagangan, bersamaan dengan kegiatan "marharoan bolon" atau gotong-royong.

"Penyerahan SK sekaligus "marharoan bolon" di Perdagangan, Jumat ini. Untuk lebih detailnya, silahkan ditanya ke BKD (Badan Kepegawaian Daerah)," kata Kepala Dinas Pendidikan Simalungun, Zocson Midian Silalahi, Selasa (10/5/2022).

Menurutnya, penyerahan SK dimaksud khusus untuk guru yang lolos seleksi PPPK atau P3K tahap I. Posisi SK, katanya, kini sudah berada di BKD Simalungun.

Kepala BKD Simalungun, Sudiahman Saragih, membenarkan SK P3K guru sudah berada di BKD sebanyak 389 SK dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Ia juga membenarkan SK itu akan dibagikan di Perdagangan pada Jumat ini.

Sebagaimana diketahui, SK P3K menjadi salah satu hal yang paling dinantikan oleh para guru yang telah lolos seleksi pada tahun lalu. (*)


Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com