398 Personel Polri Disiapkan untuk Pengamanan Pilkades di Taput


131 view
398 Personel Polri Disiapkan untuk Pengamanan Pilkades di Taput
Foto Istimewa
Kapolres Taput, AKBP Ronald Sipayung
Tapanuli Utara (SIB)
Sebanyak 398 personel Polri disiapkan untuk pengamanan pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Demikian dijelaskan Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung yang dikonfirmasi SIB, Kamis (4/11).

"Jumlah desa yang melakukan Pilkades sebanyak 200 desa dengan jumlah calon kepala desa sebanyak 540 orang. Jumlah anggota personel yang akan ditugaskan dalam pengamanan sebanyak 398 personel Polri. Itu sudah termasuk usulan kita untuk penambahan personel dari Polda Sumut sebanyak 60 personel," jelasnya.

Kapolres menjelaskan, Pilkades digelar tanggal 23 November 2021. Pada H -1 tanggal 22 November, personel pengamanan TPS akan diturunkan ke desa-desa.

Pada pelaksanaan Pilkades di Taput, Kapolres mengimbau, pada pelaksanaan Pilkades ini, masyarakat tetap dewasa dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kita berharap, partisipasi masyarakat tinggi. Apapun hasilnya nanti, masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban," imbaunya. (F4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com