4 Hari Penyekatan di Pakpak Bharat, Puluhan Kendaraan Disuruh Putar Balik


257 view
4 Hari Penyekatan di Pakpak Bharat, Puluhan Kendaraan Disuruh Putar Balik
(Foto : harianSIB.com/Mahadin.Boangmanalu)
APEL : Sebelum bertugas, seluruh personel  mengikuti apel, di Posko Kuta Dame, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (10/5/2021) 
Pakpak Bharat (harianSIB.com)
Selama Operasi Ketupat Toba 2021 hingga Senin (10/5/2021), jajaran Polres Pakpak Bharat dan instansi terkait telah memeriksa ribuan kendaraan bermotor, beberapa di antaranya disuruh putar balik kembali ke daerah asal karena tidak dilengkapi dokumen perjalanan resmi sesuai Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442.

Di Posko Desa Kuta Dame, Kecamatan Kerajaan, AKP Japaris Peranginangin, Kapolsek Kerajaan selaku perwira dari Polres Pakpak Bharat, bersama Bambang Sunarjo Banurea selaku penanggungjawab, melakukan monitoring dan pengawasan keaktifan ASN yang bertugas di posko tersebut. Menurut dia, pihaknya belum menemui kendala dalam pelaksanaan penyekatan tersebut.

Ia mengatakan, rata-rata warga dan pengguna jalan yang melintas bisa bekerja sama dan kooperatif dengan para petugas. Diakuinya, ada beberapa kendaran yang terpaksa disuruh putar balik karena tidak dilengkapi dokumen resmi dari daerah asal.

"Kita berharap selama operasi berlangsung sampai 17 Mei mendatang, tidak ada kendala maupun kejadian lain yang tidak kita harapkan. Ini semua kami lakukan demi keselamatan bersama mengingat pandemi Covid-19 masih melanda," kata Japaris. (*)
Penulis
: Mahadin Boangmanalu
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com