40 Orang PNS Pemkab Nisbar Ikuti Ujian Dinas dan Kenaikan Pangkat


101 view
40 Orang PNS Pemkab Nisbar Ikuti Ujian Dinas  dan Kenaikan Pangkat
(Foto:harianSIB.com/Evy Daeli)
Foto Bersama:  Bupati Khenoki Waruwu didampingi Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo , Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan Janry HUP Simanungkalit MSi dan  Kepala BKPSDM Dalizaro Waruwu, S.Pd berfoto bersama peserta ujian di UPT. SMPN 2 Lahomi, Selasa (9/8/2022).

Lahomi (harianSIB.com)

Sebanyak 40 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Nisbar mengikuti ujian dinas tingkat I-II dan ujian kenaikan pangkat Plpenyesuaian ijazah tahun 2022 yang dilaksanakan di UPT. SMPN 2 Lahomi, Selasa (9/8/2022).

Kegiatan dibuka Bupati Nisbar Khenoki Waruwu dan dalam arahan dan bimbingannya ia mengatakan bahwa ujian tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah No 12 Tahun 2002 yang menyatakan kenaikan pangkat bagi PNS merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada negara.

Yang merupakan penghargaan yang diberikan oleh pejabat berwenang karena prestasi kerja yang diperolehnya sesuai dengan persyaratan dan peraturan yang berlaku.

"Saya berharap para peserta dapat mengikuti semua tahapan ujian, mulai pembekalan materi hingga pelaksanaan ujian dengan tingkat kedisiplinan dan keseriusan yang tinggi agar dapat meraih kelulusan dengan nilai yang baik,"harapnya.

Sementara Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan Janry HUP Simanungkalit MSi mengatakan, bahwa pemerintah mendorong sistem meritokrasi dimana penghargaan diberikan berdasarkan prestasi ASN yang telah memenuhi syarat yakni, kompetensi, kualifikasi dan kinerja (3K).

"Bapak/Ibu mari ikuti kegiatan ini dengan serius, jangan stres, harus rileks tidak perlu khawatir ,yakini apa yang sudah dipelajari," katanya.

Sesuai laporan dari Sekdis BKPSDM Listya Mendrofa dikatakannya bahwa dari 40 orang PNS tersebut sebanyak 12 orang mengikuti ujian dinas tingkat 1,16 orang, tingkat II dan 12 orang ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekda Nisbar Prof. Dr. Fakhili Gulo, Kepala BKPSDM Dalizaro Waruwu, S.Pd dan hadirin lainnya. (*)

Penulis
: Evy Claudia Shiffer Daeli
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com