42 Prajurit Kodim 0108/Agara Naik Pangkat dan Satu Pindah Satuan


217 view
Foto: SIB/Armentoni Munthe
SEMATKAN PANGKAT:Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus SE MSi saat menyematkan tanda pangkat kepada prajurit.
Kutacane (SIB)
Per 1 April 2021, sebanyak 42 prajurit Kodim 0108/Agara mendapat kenaikan pangkat bintara dan Tamtama, dan satu diantaranya pindah satuan ke Pomdam Iskandar Muda.

Adapun prajurit yang naik pangkat tersebut adalah, dari Pelda ke Peltu sebanyak 2 orang, Serma ke Pelda sebanyak 1 orang, Serka ke Serma sebanyak 16 orang. Sertu ke Serka sebanyak 2 orang, Serda ke Sertu sebanyak 4 orang, Kopda ke Koptu sebanyak 15 orang, Praka ke Kopda sebanyak 2 orang dan pindah satuan ke Pomdam IM sebanyak 1 orang yakni Serda Welsa .

Upacara kenaikan pangkat para Bintara, Tamtama dan pelepasan pindah satuan prajurit jajaran Kodim 0108/Agara tersebut, dipimpin langsung Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus SE MSi, di Lapangan Makodim 0108/Agara, Kamis (1/4) diikuti lebih dari 80 orang, diantarnya seluruh Perwira staf, Danramil, Danposramil dan jajaran Kodim 0108/Agara.

Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus SE MSi dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dalam kehidupan militer yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya.

Dandim mengucapkan selamat, kepada seluruh prajurit yang menerima kenaikan pangkat, dan diharapkan agar setiap prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, bisa lebih semangat lagi kedepan, ujar Dandim. (B6/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com