5 Tahun Berturut, Siswa SMAN 1 Sidamanik Jadi Paskibra Kecamatan Sidamanik


152 view
5 Tahun Berturut, Siswa SMAN 1 Sidamanik Jadi Paskibra Kecamatan Sidamanik
Foto:Okezone/Instagram
Ilustrasi.

Sidamanik (SIB)

Lima tahun berturut-turut siswa SMA N 1 Sidamanik selalu menjadi Pasukan Pengibaran Bendera merah putih (Paskibra) untuk upacara HUT RI ke-77 di Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun 17 Agustus mendatang.


Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SMAN 1 Sidamanik, Ridwan Tampubolon SPd MM saat bincang-bincang dengan SIB di kantornya, Senin (8/8).


Ridwan mengaku bangga atas prestasi siswanya untuk mewakili Paskibra selama 5 tahun berturut-turut. Hal ini tidak terlepas dari disiplin dan potensi para siswa. Sehingga pihak Danramil 017/Sidamanik kembali memilih SMA Negeri 1 Sidamanik menjadi Paskibra.


Diakuinya, pemilihan ini juga dilakukan seleksi mulai dari kelas X hingga kelas XII sesuai kriteria yang ditetapkan pihak Danramil untuk memilih sebanyak 45 siswa.


Kepala Sekolah berharap, siswanya bisa serius dan disiplin dalam berlatih untuk dapat memberikan penampilan yng terbaik pada saat upacara bendera 17 Agustus mendatang, ungkapnya.


Ridwan juga menambahkan, pada saat HUT RI ke-77 nantinya siswa SMA N 1 Sidamanik juga akan memberikan pertunjukan Teater dan Drama Musikal tentang sejarah kemerdekaan Republik Indonesia. (D10/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com