52 Petugas Layanan Publik Divaksin Sinovac di Puskesmas Parapat


459 view
52 Petugas Layanan Publik Divaksin Sinovac di Puskesmas Parapat
(Foto: Dok Puskemas Parapat)
VAKSINASI: Sejumlah tenaga layanan publik foto bersama dengan petugas vaksinator usai diinjeksi Sinovac Covid-19 di Puskesmas Kota Wisata Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Rabu (10/3). 

Parapat (SIB)

Sebanyak 52 petugas layanan publik, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri dan Jurnalis wilayah Parapat telah divaksin Sinovac Covid-19 di Puskesmas Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun.

Demikian disampaikan Kepala Puskesmas Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun dr Haposan Silalahi di Puskesmas Parapat, Rabu (10/3).

Dijelaskan sebanyak 52 petugas tenaga kesehatan, ASN, TNI Polri temasuk tujuh Jurnalis yang rentan tertular virus, karena kerap berhadapan melayani masyarakat di wilayah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon telah divaksin Sinovac dengan harapan agar memiliki immun yang kuat terhadap Covid-19.

"Pemberian Vaksin secara bertahap, yang pertama kepada Petugas Nakes dan telah selesai divaksin penuh, dan 42 petugas layanan publik telah divaksin Sinovac tahap pertama dan selanjutnya akan divaksin kembali 14 hari ke depan usai mendapatkan pertama. Sejauh ini tidak ada keluhan gangguan kesehatan setelah divaksin," ujar Silalahi.

Diakui Haposan, sejauh ini, proses pemberian vaksin tahap pertama bagi Nakes, TNI/Polri dan petugas layanan publik lainnya harus tertunda karena memiliki riwayat penyakit sesuai dengan syarat pemberian vaksin dan harus difollow up atau diobservasi beberapa hari ke depan agar dapat divaksin.

Diimbau kepada para petugas yang telah mendapatkan vaksin Covid-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan memberikan informasi kepada masyarakat vaksin Sinovac aman untuk kesehatan. (D09)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com