550 Personel Diberangkatkan Amankan Pilkades di Palas, Ini Arahan Kapolda


294 view
550 Personel Diberangkatkan Amankan Pilkades di Palas, Ini Arahan Kapolda
Foto: Dok/Polda Sumut
DIBERANGKATKAN: Sebanyak 550 personel Polri  terdiri dari Brimob, Sabhara, Intel, Reskrim, Propam serta Bintara remaja diberangkatkan mengamankan pilkades di Kabupaten Padang Lawas, Senin (11/7/2022). 

Medan (harianSIB.com)


Polda Sumut memberangkatkan 550 personel melaksanakan tugas pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) di Kabupaten Padang Lawas (Palas), Senin (11/7/2022).


Pemberangkatan personel itu dilakukan dengan upacara, di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, dipimpin Kapolda Sumut diwakili Direktur Samapta Polda Sumut, Kombes Pol Bambang Sigit Priyono.


Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak yang dikonfirmasi mengatakan 550 personel yang diberangkatkan terdiri dari Brimob, Sabhara, Intel, Reskrim, Propam serta Bintara remaja.


"Polda Sumut dan jajaran telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan mitra kamtibmas untuk melakukan pengamanan tahapan pilkades mulai persiapan, pencalonan pemungutan suara, hingga penetapan calon dengan mengedapankan kegiatan preemtif dan preventif agar situasi tetap aman dan kondusif," katanya.


Panca berharap personel yang bertugas benar-benar menjalankan tugas, sehingga pilkades di Palas berjalan lancar tanpa adanya gangguan.

Penulis
: Tumpal Manik
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com