6.000 Lansia se-Sergai Ikuti Vaksinasi Massal di Perbaungan


131 view
6.000 Lansia se-Sergai Ikuti Vaksinasi Massal di Perbaungan
(Foto harianSIB.com/Bonny Sembiring)
TUNJUKKAN : Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi Wabup Adlin Umar Yusri Tambunan dan Kadis Kesehatan dr Bulan Simanungkalit foto bersama perwakilan peserta vaksinasi massal Lansia sembari menunjukkan kartu vaksinasi tahap pertama, Sabtu (29/5/2021), di SMK Negeri 1 Perbaungan. 
Sergai (harianSIB.com)
Sebanyak 6.000 orang lanjut usia (Lansia) se-Serdangbedagai (Sergai) mengikuti vaksinasi massal tahap pertama di SMK Negeri 1 Perbaungan, Sabtu (29/5/2021). Vaksinasi dilakukan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, sesuai anjuran pemerintah.
Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi Wabup Adlin Tambunan di sela vaksinasi itu kepada Jurnalis Koran SIB Bonny Sembiring, menyatakan, selain satu upaya pencegahan terhadap penularan wabah virus corona (Covid-19), kegiatan ini sejatinya dilaksanakan Pemkab Sergai bersama unsur Forkopimda guna memeringati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25.
"Jadi, kegiatan vaksinasi ini bisa dikatakan sebagai kado terbaik bagi segenap Lansia yang tinggal di Serdangbedagai," ujarnya.
Darma Wijaya yang kerap disapa Wiwik itu juga mengungkapkan bahwa vaksinasi kali ini dilaksanakan secara tiga tahap untuk menghindari kerumunan massa yang berlebihan.
"Pada hari ini, kita akan menyuntikkan vaksin sinovac kepada 1.550 orang Lansia, selebihnya akan digelar di kecamatan-kecamatan. Kemudian, setelah 28 hari berselang, dilanjutkan dengan penyuntikkan tahap kedua di setiap Puskesmas," ungkapnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjend Hassanudin, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, para OPD terkait, camat dan undangan lainnya. (*)

Editor
: bantors@hariansib.com
Tag:Vaksinasi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com