6 Rumah Terbakar di Simalungun dan Karo


190 view
6 Rumah Terbakar di Simalungun dan Karo
(Foto: Dok/Polsek Bangun)
Terbakar: Petugas memadamkan api, dalam peristiwa kebakaran di Jalan Asahan Km 4, Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Simalungun, Senin (28/3).

Simalungun (SIB)

Sebanyak tiga unit rumah warga di Jalan Asahan Km 4, Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, terbakar diduga korsleting listrik, Senin (28/3).


Kapolsek Bangun AKP LS Gultom menginformasikan, sekira pukul 12.45 diduga terjadi korsleting pada meteran listrik rumah korban Rianto Nainggolan yang menimbulkan percikan api, kemudian terjadi ledakan setelah beberapa menit dan api langsung membesar membakar rumah korban.


Adapun rumah yang terbakar ialah milik Rianto Nainggolan, Togar Panggabean dan rumah almarhum R Panjaitan, yang lokasi di depan Kantor Camat Siantar. "Total ada 3 rumah yang terbakar. 2 ada penghuninya, yang 1 lagi dalam keadaan kosong. Total kerugian ditaksir sekitar Rp 500 juta," ucap Kapolsek seperto dilansir dari harianSIB.com.


Sementara itu di tempat terpisah, sebanyak tiga unit rumah semi permanen hangus terbakar, Minggu (27/3) berkisar pukul 19.00 WIB di Desa Pangambatan, Kecamatan Merek, Karo.


Kasubbag Humas Polres Tanah Karo, Iptu Sahril Lubis, Senin (28/3) menyebut, rumah yang terbakar berada di Dusun Huta Baringin. "Ada tiga unit rumah semi permanen hangus terbakar," ujarnya.


Disebutkan, rumah yang terbakar merupakan milik Ismail Sijabat (62) dan Johanes Siboro (60) warga setempat. "Dua rumah milik Ismail Sijabat, kemudian satu lagi milik Johanes Siboro," urainya.


Menurut Lubis sesuai keterangan saksi, api berasal dari rumah Ismail Sijabat yang diduga korsleting arus listrik. "Satu rumah milik Ismail Sijabat itu dalam keadaan kosong," katanya.


Sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Karo dibantu warga berhasil memadamkan api sekitar pukul 20.30 WIB. " Tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materil ditaksir Rp 400 juta," ujarnya. (SS8/B1/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com