6 Rumah Warga Gunung Malela Rusak Dihantam Angin dan Hujan Es


127 view
6 Rumah Warga Gunung Malela Rusak Dihantam Angin dan Hujan Es
Foto:dok/Warga
RUSAK : Rumah warga mengalami kerusakan diakibatkan angin kencang dan hujan deras di Kecamatan Gunung Malela, Senin (11/7) malam. 

Simalungun (harianSIB.com)


Sebanyak 6 rumah warga Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Sama mengalami rusak parah akibat hantaman angin kencang yang bersamaan dengan turunnya hujan deras bercampur es pada Senin (11/7/2022) malam.


Camat Gunung Malela Roi G Sidabalok dikonfirmasi, Selasa (12/7/2022) menginformasikan rata-rata rumah yang rusak ialah bagian seng yang terangkat angin yang cukup kencang pada malam itu.


Adapun rumah yang rusak ialah 3 unit di Nagori Serapuh, 2 Unit di Nagori Silulu dan 1 unit rumah yang rusak Nagori Gajing.


Mendengar informasi dari masyarakat, camat dikatakan langsung turun ke lokasi untuk meninjau dan mendata serta memperkirakan kerugian yang dialami oleh masing-masing korban untuk kemudian dilaporkan kepada pimpinan.


"Kerugian diperkirakan sekitar puluhan juta rupiah. Semuanya sudah kita laporkan kepada pimpinan baik melalui BPBD dan Dinas Sosial. Selanjutnya merekalah yang akan menentukan bantuan apa yang layak untuk disalurkan, " kata camat.


Informasi dihimpun seng rumah warga ada yang terbawa angin hingga 100 meter dan seng rumah lainnya berserakan, warga sekitar sempat panik karena angin kencang disertai hujan deras bercampur es. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu.(*)

Penulis
: Putra Nainggolan
Editor
: Robert
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com