Minggu, 23 Juni 2024 WIB

6 Santri Terseret Banjir di Tapsel, 1 Meninggal, 1 Hilang dan 4 orang Selamat

Redaksi - Sabtu, 04 Maret 2023 20:06 WIB
213 view
6 Santri Terseret Banjir di Tapsel, 1 Meninggal, 1 Hilang dan 4 orang Selamat
(Foto Dok/ BPBD Tapsel)
Tim gabungan dari BPBD, Polri dan TNI, sedang melakukan pencarian atas hilangnya  santri Ahmad Basyir, Sisra karena&am
Tapanuli Selatan (SIB)
Sebanyak 6 orang santri asal Pondok Pesantren (Ponpes) Ahmad Basyir Dusun Parsariran, Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), terseret air sungai Parsariran yang banjir saat para santri sedang mandi di sungai tersebut, Jumat (3/3) sekira pukul 15.00 WIB.
Akibat peristiwa tersebut 1 orang santri ditemukan sudah meninggal yaitu Zuriah (12), warga Angkola Sangkunur dan 1 orang hilang yaitu Sisra warga Desa Pangarongan, Kecamatan Batang Toru dan 4 orang lainnya dalam keadaan selamat yaitu Amanda (12), warga Desa Pangarongan Batang Toru, Windi (12), warga Aek Pardomuan Angkola Sangkunur, Sania (12) warga Desa Wek III Batang Toru dan Silha (13), warga Gunung Tua Marancar.
Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapsel bersama personel Polri dari Polsek Batang Toru, personel TNI dari Koramil Batang Toru dibantu masyarakat masih melakukan pencarian dengan menggunakan boat dan perahu mesin, menyusuri sungai Parsariran yang masih meluap dan bermuara ke sungai Batang Toru.
Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Tapsel, Umar Halomoan Daulay, MPd yang dihubungi wartawan melalui telepon selular, membenarkan peristiwa hanyutnya enam orang santri asal Ponpes Ahmad Basyir Dusun Parsariran, Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel saat sedang mandi sore di sungai tersebut.
“Kejadian ini telah kami laporkan ke Bupati Tapsel, walau kondisi hujan gerimis tim gabungan dari BPBD, Polri dan TNI yang dibantu masyarakat masih terus melakukan pencarian atas hilangnya Sisra karena terseret air sungai Parsariran yang banjir,” ujarnya (F-1/a)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pawai Taaruf MTQ Ke- 39 Tingkat Provinsi di Sipirok Tapanuli Selatan Meriah
Truk Tronton Serempet Sepeda Motor, Satu Tewas di Batang Toru Tapanuli Selatan
Bupati Tapsel Santuni 2 Keluarga Korban Kebakaran di Desa Huta Holbung
Tinggal Menghitung Hari, Bupati Tapsel Ingin MTQ ke-39 Tingkat Sumut di Sipirok Sukses
Bupati Tapsel Beri Santunan Keluarga Korban Lakalantas
Bupati Tapsel Jadi Pembicara di Kick Off I-SIM For Cities 2024
komentar
beritaTerbaru