600 Siswa akan Divaksin Covid-19 di Pematangsiantar


116 view
600 Siswa akan Divaksin Covid-19 di Pematangsiantar
Antara
Ilustrasi vaksin covid-19
Pematangsiantar (SIB)
Sebanyak 600 siswa SMP, SMA dan SMK di Pematang-siantar akan divaksin Covid-19 dosis pertama dalam waktu dekat ini.

"Ada jatah 600 dosis, tapi belum bisa kita pastikan apakah itu termasuk kepada anak SMA/SMK, karena yang memfasilitasi BIM dari Medan. Jadi komposisinya berapa kita tunggulah minggu depan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar, Rosmayana Marpaung SPd MSi saat dikonfirmasi SIB, Rabu (15/9).

Rosmayana mengatakan, untuk siswa SMP, yang divaksin terlebih dahulu kelas IX. "Insya Allah kalau semua (siswa) nanti sudah divaksin, akan dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Harapan kita mudah-mudahan Covid-19 cepat berlalu.

Kita juga menunggu instruksi gubernur dan Wali Kota Pematangsiantar untuk pembelajaran tatap muka di Pematangsiantar.
Karena, yang bertanggungjawab atas PTM adalah pemerintah daerah. Sesuai keinginan kita PTM ini bisa terlaksana secepatnya, dengan catatan masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan," tandasnya.

Jika PTM dilaksanakan, akan dibuat perjanjian dengan kepala sekolah dan orang tua murid, bahwa anak itu harus diantar dan dijemput ke sekolah. Kalau ada orang tua yang tidak bisa menjemput anaknya, dipastikan si anak itu sudah pulang ke rumah, agar tidak menciptakan kerumunan di pusat kota," kita Ros.(D8/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com