61 Warga Tebingtinggi Terkonfirmasi Covid-19


390 view
61 Warga Tebingtinggi Terkonfirmasi Covid-19
Foto: Dok/Dinas Kominfo
Peta penyebaran Covid-19 di Tebingtinggi tertanggal 21 Februari 2022. 

Tebingtinggi (SIB)

Sebanyak 61 warga Tebingtinggi tercatat sebagai pasien terkonfirmasi Covid-19, tersebar di 21 Kelurahan se-Tebingtinggi, Senin (21/2).


"Lonjakan Covid-19 terjadi. Data terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 61 orang," kata Juru Bicara Pemko Tebingtinggi yang juga Kadis Kominfo, Dedi P Siagian kepada SIB melalui pesan singkat.


Dijelaskannya, dari 35 Kelurahan di Tebingtinggi ada sebanyak 21 kelurahan yang warganya terkonfirmasi Covid-19 dan terbanyak di Kelurahan Tebingtinggi ada 15 warga.


Adapun 21 kelurahan yang warganya terkonfirmasi Covid-19 yakni, di Kecamatan Padang Hilir di Kelurahan Tebingtinggi sebanyak 15 orang, Satria ada 3 orang, Tambangan ada 1, Tambangan Hulu ada 2, Damar Sari ada 2, Deblot Sundoro ada 1, dan Kelurahan Bagelen ada 2 orang.


Untuk Kecamatan Tebingtinggi Kota di Kelurahan Pasar Gambir ada 2, Mandailing ada 2, Bandar Utama 1, Rambung ada 5 dan Kelurahan Badak Bejuang ada 6 orang.


Di Kecamatan Padang Hulu, Kelurahan Pabadu ada 6, Bandarsono ada 1, Persiakan ada 1 dan Tualang ada 2 orang.


Sedangkan di Kecamatan Rambutan, Kelurahan Tanjung Marulak ada 3 orang, Lalang 1 dan Kecamatan Bajenis, Kelurahan Pinang Mancung ada 2, Pelita ada 1 dan Kelurahan Bulian ada 2 orang.


"Penambahan terkonfirmasi Covid-19 dari cluster rumah, diduga akibat kurang disiplin menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.


Lanjutnya, untuk BOR atau persentase pemakaian tempat tidur pada empat rumah sakit di Tebingtinggi sebesar 12 % atau 12 yang terisi dari 100 ketersediaan tempat tidur. Capaian vaksinasi di Tebingtinggi untuk dosis I sebesar 96,32 %, Dosis II sebesar 74,91 % dan Dosis III baru 3,82 persen.


Dedi berharap kepada seluruh masyarakat untuk bekerja sama dalam mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan 5 M yakni, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer, mengurangi mobilitas, menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar Tebingtinggi dapat terbebas dari pandemi Covid-19. (BR3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com