65 Pelaku UKM di Labura Dapat Bantuan dari Pemprov Sumut


167 view
65 Pelaku UKM di Labura Dapat Bantuan dari Pemprov Sumut
(Foto : Dok / Facebook Kip Kominfo Labura)
SERAHKAN ALAT TENUN : Bupati Labura, Hendri Yanto Sitorus didampingi Kadis Koperasi UKM Syarul Adnan Hasibuan, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Labura menyerahkan alat tenun bantuan Pemprov Sumut kepada pelaku usaha kecil menengah di Pendopo Kantor Bupati Labura, Kamis (25/11/2021).
Aekkanopan (harianSIB.com)
Sebanyak 65 pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) mendapat bantuan peralatan usaha dari Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Utara (Sumut) dan diserahkan di Pendopo Kantor Bupati Labura, Kamis (25/11/2021).
"Banyak pelaku UKM di Labura yang kesulitan berusaha akibat pandemi Covid-19. Melihat hal itu, dicari solusi dengan cara memohon bantuan kepada Pemprov Sumut dan permohonan disahuti, lalu dikirimlah bantuannya, " ujar bupati saat memberi sambutan pada penyerahan bantuan tersebut.
Hendri menjelaskan, pengusulan permohonan bantuan itu sebagai upaya untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 saat ini.
Bantuan peralatan usaha yang diserahkan secara simbolis oleh bupati itu berupa, mesin rontok padi, mesin peras santan, mesin jahit, mesin pompa air, mesin penggiling bumbu, alat tenun, freezer, gerobak dan sejumlah alat lainnya.
Mendampingi bupati saat penyerahan bantuan, Kadis Koperasi UKM Labura Syahrul Adnan Hasibuan, Ketua TP PKK Labura Ny dr Rama Dhona Hendri Yanto Sitorus, Wakil Ketua TP PKK Labura dr Zuhriani Samsul Tanjung.(*)

Penulis
: Chairul Matondang
Editor
: Robert
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com