67 Personel Diterjunkan Amankan Operasi Keselamatan Toba 2021 di Pematangsiantar


101 view
(Foto Dok/Humas Polres Pematangsiantar)
Sematkan: Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar menyematkan pita kepada personel saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba 2021 di halaman Polres Jalan Sudirman, Pematangsiantar, Senin (12/4).  
Pematangsiantar (SIB)
Sebanyak 67 personel melibatkan TNI-Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP diturunkan untuk pengamanan Operasi Keselamatan Toba 2021 di Kota Pematangsiantar.

Hal tersebut diutarakan, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar saat memimpin apel gelar pasukan di halaman Polres Jalan Sudirman Pematangsiantar, Senin (12/4), seperti dilansir dari harianSIB.com.

Kapolres menerangkan, Operasi Keselamatan Toba yang dilaksanakan secara serentak di tanah air mulai tanggal 12-25 April 2021 ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat berlalu-lintas serta membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19.

Ia menerangkan dalam menyukseskan pelaksanaan tugas tersebut, seluruh personel diminta tetap menjaga kesehatan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan, memastikan setiap personel yang telah ditugaskan paham akan tugas dan tanggung jawabnya dan melakukan deteksi dini dengan memetakan titik-titik kerawanan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu-lintas serta mencegah penyebaran Covid-19.

Personel juga diharapkan melaksanakan tugas dengan profesional dan humanis, memberikan pelayanan terbaik serta meningkatkan kewaspadaan melalui penerapan buddy sistem, memantapkan kerjasama, sinergi dan soliditas instansi yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Boy juga berharap semua personel yang terlibat pengamanan Operasi Keselamatan Toba 2021 senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. (SS14/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com