7 Pokdakan di Toba Terima 1,3 Ton Bibit Ikan Mas


334 view
7 Pokdakan di Toba Terima 1,3 Ton Bibit Ikan Mas
(Foto: Dok/Humas TPL)
BANTUAN: Pokdakan Rim Ni Tahi, Kelurahan Patane III, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, menerima bantuan bibit ikan mas dari TPL, Rabu (24/11/2021). 
Toba (harianSIB.com)
Tujuh kelompok budidaya Ikan Mas di wilayah Kabupaten Toba menerima bantuan bibit Ikan Mas dari PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL). Bantuan bibit ikan tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

Humas TPL, Rudy Panjaitan, Jumat (26/11/2021), dalam siaran pers yang diterima jurnalis harianSIB.com mengatakan, bantuan benih bibit ikan sebanyak 1,3 ton tersebut diserahkan 3 tahap, yakni 30 Agustus, 11 November dan 24 November 2021.

Adapun pokdakan yang menerima bibit ikan mas yakni, Pokdakan GKPI Patane III, Pokdakan Saribu Usaha (Patane I), PokdakanAkal Sehat (Patane II), Pokdakan Sidodo Roha (Patane V), Pokdakan Rim Ni Tahi (Patane III), Pokdakan Gabe Mas (Patane II), Kecamatan Porsea dan Pokdakan Karang Taruna (Tangga Batu I), Kecamatan Parmaksian, KabupatenToba.

Disebutkan Rudy, pihaknya akan memonitoring dan evaluasi setiap Pokdakan, hal itu guna melihat hasil dan perkembangan bibit ikan mas. Jika perkembangannya baik, perusahaan akan menjalin kerja sama yang lebih baik ke depannya dengan pokdakan.

Kepala Desa Patane II, James Butarbutar pada acara serah terima bantuan mengucapkan terima kasih kepada TPL, yang memberikan perhatian untuk pokdakan di desanya. Katanya, pokdakan di desanya beranggotakan muda/mudi yang memiliki jiwa kewirausahaan.

"Dukungan TPL ini sangat bermanfaat karena tepat sasaran. Dengan bantuan ini, para pemuda memiliki kegiatan usaha baru untuk mengembangkan peternakan ikan. Harapannya Pokdakan juga mendapat pendampingan berkesinambungan dari perusahaan," tuturnya. (*)

Penulis
: Jantro Naibaho
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com