7 Rumah Terbakar di Nagori Pokkan Baru Simalungun


149 view
7 Rumah Terbakar di Nagori Pokkan Baru Simalungun
(Foto Dok/Jepri Gultom)
TERBAKAR : Sebanyak 7 rumah di Nagori Pokkan Baru Kecamatan Huta Bayu Raja Kabupaten Simalungun ludes terbakar, Minggu(23/5).
Pokkan Baru (SIB)
Sebanyak 7 rumah di Nagori Pokkan Baru Kecamatan Huta Bayu Raja Kabupaten Simalungun ludes terbakar, Minggu(23/5) sekira pukul 04.00 WIB.

Informasi dihimpun SIB dari Ketua Karang Taruna Kecamatan Huta Bayu Raja yang juga merupakan putra Nagori Pokkan Baru, Jepri Gultom SH mengatakan musibah kebakaran terjadi diduga akibat arus pendek listrik.

Dia mengaku, pada saat kejadian, masyarakat Pokkan Baru berlarian untuk melihat kebakaran itu sekaligus berupaya memadamkan api dengan alat seadanya agar api tidak menjalar, sembari pihaknya memberitahu kepada petugas Damkar (pemadam kebakaran) agar segera tiba di lokasi.

"Awalnya hanya dua rumah saja yang terbakar, namun karena kobaran api yang semakin menjalar, akibatnya 5 rumah lagi ludes terbakar", kata Jepri.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Vonsa Tampubolon mengaku tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, hanya saja diperkirakan kerugian materi cukup besar.

Terpisah, Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamat kepada SIB mengatakan yang terbakar 7 rumah dan 1 rumah terdampak, korban manusia nihil, kebakaran pukul 04.30, dan berhasil dipadamkan Damkar pukul 06.00 WIB. "Kalau penyebab kebakaran masih dalam lidik", katanya.

Kemudian, untuk meringankan beban para korban yang terkena musibah kebakaran, Polsek Tanah Jawa memberikan bantuan Sembako. (S13/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com