70 Persen Warga Ibu Kota Simalungun Telah Divaksin Covid-19


186 view
70 Persen Warga Ibu Kota Simalungun Telah Divaksin Covid-19
Foto: Getty Images/iStockphoto/Worayuth Kamonsuwan
Ilustrasi vaksinasi.
Simalungun (SIB)
Jumlah akumulasi warga yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Raya, ibu Kota Kabupaten Simalungun, sudah mencapai 70 persen dari target sasaran 27.465 orang.

"Sampai sekarang yang telah menerima vaksin 19 ribuan atau 70 persen," kata Camat Raya, Tagon Sihotang, Jumat (3/12), seperti dilansir dari harianSIB.com.

Ada beberapa pertimbangan makanya masih cukup banyak warga belum divaksin. Hal paling mendasar menyangkut komorbid atau warga memiliki penyakit penyerta.

"Kemudian, pengaruh berita-berita hoaks yang menyebabkan warga ketakutan untuk disuntik vaksin," tuturnya.

Dijelaskan juga bahwa target sasaran 27.465 orang belum valid. Pasalnya, ada warga yang menjadi sasaran vaksinasi tapi sedang berdomisili di luar daerah.

"Nah, di sini kita belum tahu apakah warga tersebut sudah divaksin di luar daerah atau belum. Kita sudah sarankan kepada aparatur desa dan kelurahan untuk lebih akurat dalam melakukan pendataan," urainya.

Ia pun berharap partisipasi warga menyukseskan program vaksinasi. Stok vaksin masih mencukupi. Para kepala lingkungan dan kepala dusun diminta proaktif mendatangi warga "door to door" untuk mendata. (SS15/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com