72 Siswa SMAN I Kutacane Lulus SNMPTN


130 view
72 Siswa SMAN I Kutacane Lulus SNMPTN
(Foto: Dok/SMAN I Kutacane)
Kepala SMAN I Kutacane Salihin

Kutacane (harianSIB.com)

Sebanyak 72 siswa SMAN I Kutacane lulus masuk perguruan tinggi negeri (PTN) jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun Ajaran (TA) 2021/2022.

"Siswa yang lulus jalur SNMPTN ini diterima di berbagai universitas negeri," kata Kepala SMAN I Kutacane Salihin, Senin (29/8/2022).

Salihin mengatakan jumlah siswa yang lolos PTN tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya sebanyak 64 orang. Meski begitu, ia berharap siswa yang lolos PTN lebih banyak lagi pada tahun berikutnya.

"Tahun Ajaran 2022/2023 ditargetkan 100 orang," ujar Salihin.

Dikatakannya, untuk mencapai target itu, sekolah memberikan reward kepada siswa berprestasi berupa piagam penghargaan dan gratis biaya sekolah. Tenaga pendidik yang sungguh-sungguh juga mendapatkan penghargaan.

"Untuk kemajuan sekolah selain dukungan dari siswa, dewan guru dan pemerintah, kami juga sangat mengharapkan dukungan wali siswa dan warga sekitar sekolah," kata Salihin. (B6)

Penulis
: Armentoni Munthe
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com