72 Siswa SMAN I Kutacane Lulus SNMPTN


118 view
72 Siswa SMAN I Kutacane Lulus SNMPTN
Foto : Ist/harianSIB.com
Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kutacane, Aceh Tenggara.

Kutacane (SIB)

Sebanyak 72 siswa SMAN I Kutacane, lulus lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun Ajaran (TA) 2021/2022.

Siswa yang lulus jalur SNMPTN tersebut, diterima di berbagai Universitas seperti, Universitas Syiah Kuala dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Riau, Universitas Negeri Jambi dan di beberapa Universitas ternama lainnya, kata Salihin SPd MSi Ka. SMAN I Kutacane kepada SIB, Senin (29/8).

“Meski sudah ada peningkatan dibanding tahun sebelumnya yang hanya 64 orang, tapi saya ingin lebih banyak lagi siswa yang kuliah di berbagai Perguruan Tinggi. Makanya untuk Tahun Ajaran 2022/2023 saya targetkan sebanyak 100 orang,” ujar Salihin.

Dia katakan, untuk memotivasi capaian prestasi di sekolah, pihaknya memberikan reward kepada siswa yang berprestasi berupa piagam penghargaan dan biaya sekolah digratiskan.

“Demikian juga kepada tenaga pengajar yang bersungguh sungguh akan kita berikan penghargaan juga,” ungkapnya.

Selain itu, untuk kemajuan sekolah, selain dukungan dari siswa dan dewan guru serta pemerintah, pihaknya juga sangat mengharapkan adanya dukungan dari wali siswa dan warga sekitar sekolah. (B6/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com