73 WBP di Lapas Kelas III Kotapinang Dapat Remisi, Bupati Labusel Menangis


243 view
73 WBP di Lapas Kelas III Kotapinang Dapat Remisi, Bupati Labusel Menangis
Foto: haruanSIB.com/Rudi Afandi Simbolon
Serahkan Remisi: Bupati Labusel H Edimin menyerahkan Remisi secara simbolis kepada WBP Lapas kelas III Kotapinang, Selasa (17/8/2021).
Kotapinang (harianSIB.com)

Sebanyak 74 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kotapinang, Kabupaten Labusel, menerima remisi HUT ke 76 RI tahun 2021.

Remisi tersebut diserahkan secara simbolis kepada tiga WBP oleh Bupati Labusel, H Edimin pada Upacara Pemberian Remisi 17 Agustus 2021 di Lapas Kelas III Kotapinang, Jalan Prof HM Yamin, Kotapinang, Selasa (17/8/2021).

Pemberian Remisi turut dihadiri Wakil Bupati Ahmad Padly Tanjung, Ketua DPRD Ediy, Kajari Labusel Ali Nafiah Saragih, SH, MH, Kepala Lapas Kelas III Kotapinang, Edison Tampubolon, dan undangan lainnya. Usai upacara penyerahan remisi, Bupati H Edimin pun menangis tersedu-sedu saat menyampaikan pidatonya. Ia mengaku sangat sedih melihat sejumlah WBP merupakan saudara dan warga satu daerah tempat tinggalnya.

Bupati pada kesempatan itu mengharapkan, pemberian remisi tersebut menjadi motivasi bagi seluruh WBP untuk memperbaiki sikap dan prilaku, sehingga berkesempatan memperoleh pemotongan masa tahanan. Ia pun meminta agar para WBP ketika bebas kelak berubah prilakunya menjadi lebih baik.

"Berobahlah, Tadi saya lihat ada yang bisa buat miniatur kendaraan, inikan potensi. Mari kembangkan diri kita masing-masing," katanya.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas III Kotapinang, Edison Tampubolon mengatakan, dari 73 WBP yang menerima pemotongan masa tahanan, tiga diantaranya langsung bebas. Mereka yang langsung bebas diantaranya, Andreas Bangun (remisi 1 bulan) dan Riki Candra (remisi 2 bulan).

Dijelaskan, saat ini Lapas Kelas III Kotapinang dihuni 276 orang yang terdiri dari 156 tahanan dan 120 narapidana. Menurutnya, dari 276 WBP, 153 orang diantaranya kasus Narkoba, 3 orang kasus Tipkor, dan 120 lainnya Pidana Umum. (*)

Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com