750 Pelajar SMPN 1 Tigabinanga Disuntik Vaksin I


164 view
750 Pelajar SMPN 1 Tigabinanga Disuntik Vaksin I
(ANTARA Foto/ARNAS PADDA)
Vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar. Ilustrasi 
Karo (SIB)
Sebanyak 750 pelajar SMP Negeri 1 Tigabinanga, Kabupaten Karo, disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama. Penyuntikan vaksin ini, dibagi dalam beberapa gelombang selama 4 hari, yakni dimulai sejak Rabu-Sabtu (13-16/10).

Demikian disampaikan Kepala Sekolah, Penmasa Ginting SPd kepada SIB, Kamis (14/10) di sela kegiatan vaksininasi.
Ginting mengatakan, kegiatan vaksin untuk pelajar ini merupakan kerja sama dengan Puskesmas Tigabinanga. Program vaksinasi tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk percepatan terbentuknya herd immunity dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dikatakannya, dari 750 pelajar, sebanyak 7 pelajar belum bisa mendapatkan vaksinasi karena umur ke 7 pelajar tersebut masih dibawah 12 tahun. Selain itu, sebanyak 3 tenaga pendidik di sekolah ini belum mendapat vaksinisasi karena kondisi kesehatan.

Poses penyuntikan vaksin, untuk pelajar kelas VII, VIII dan IX ini juga dibagi dalam beberapa gelombang selama 4 hari. Para siswa dalam proses vaksinasi membawa kartu identitas keluarga.

"Dalam pelaksanaan ini kami tetap menjaga Prokes, dengan mewajibkan semua memakai masker, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan," kata kepala sekolah.

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 25% yang diselenggarakan sejak awal September 2021 serta PTM 50 % sejak awal Oktober 2021 berlangsung sesuai dengan Prokes. (B4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com