79.500 Botol Vaksin Coronavac Tiba Di Bandara Kualanamu


116 view
79.500 Botol Vaksin Coronavac Tiba Di Bandara Kualanamu
Foto.Dok/Polresta Deliserdang
VAKSIN : Kapolsek Bandara Kualanamu Iptu Jonni H Damanik (4 dari kanan) berfose dengan sejumlah tim pengaman bersama 40 kotak vaksin Covid-19 yang baru tiba, Selasa (5/10/2021) di Bandara Kualanamu.
Kualanamu (harianSIB.com)

Sebanyak 79.500 botol (vial) vaksin Covid-19 merek Coronavac 2, untuk tambahan kebutuhan masyarakat Sumut tiba di Bandara Internasional Kualanamu (KNO), Selasa (5/10/2021) pukul 10.50 WIB, menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA- 182 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK).
Jurnalis Koran SIB Lisbon Situmorang melaporkan sesuai informasi diperoleh, vaksin Coronavac itu dikemas ke dalam 40 kotak (koli) terdiri dari 39 kotak masing-masing berisi 2.000 botol ditambah satu kotak lagi berisi 1.500 botol, sehingga jumlahnya 79.500 botol.

Vaksin yang disebut untuk dosis kedua, dikemas oleh Bio Farma di Jalan Pasteur Bandung yang dikirim TSA (Trijaya Semesta Abadi) Cargo, selaku pihak ekspedisi ke Sumut. Setiap botol adalah untuk kebutuhan 2 dosis sehingga sejumlah vaksin adalah untuk kebutuhan 159.000 dosis.

Tiba di terminal Cargo, Personel Polsek Kawasan Bandara Kualanamu dibantu Sat Sabhara, dan Sat Intelkam Polresta Deliserdang, melakukan pengamanan untuk diverifikasi dengan menscan barcode yang ada di luar kemasan.

Selanjutnya, pengawalan dan pengamanan Sat Lantas Polresta Deliserdang bersama tim Sat Gegana Brimob Polda Sumut, 40 kotak vaksin dibawa ke gudang vaksin Dinkes Provinsi Sumut di Jalan Prof M Yamin Medan.

Plt Kapolsek Bandara Kualanamu Polresta Deliserdang, Iptu Jonni H Damanik SH MH ketika dikonfirmasi SIB membenarkan adanya kedatangan 40 kotak atau 79.500 botol vaksin Covid-19 merek Coronavac merupakan pengiriman tahap 64, tiba di Bandara Internasional Kualanamu. (*).

Penulis
: Lisbon Situmorang
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com