8.078 Ibu Hamil di Medan Segera Divaksin


116 view
8.078 Ibu Hamil di Medan Segera Divaksin
(Foto: Dok/Diskominfo Medan)
TINJAU VAKSINASI: Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution  bersama Ketua TP PKK Medan dan Ketua TP PKK Sumut meninjau vaksinasi bagi ibu hamil, di RS USU, Rabu (1/9/2021). 
Medan (harianSIB.com)
Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mengatakan Pemko Medan akan mempercepat program vaksinasi terhadap ibu hamil. Dengan begitu, diharapkan Medan dapat keluar dari PPKM level 4 dan herd immunity masyarakat terwujud.

Hal itu dikatakan Bobby ketika menghadiri pencanangan dan percepatan vaksinasi ibu hamil yang digelar Pemerintah Provinsi Sumut, di RS USU Jalan Dr Mansyur Medan, Rabu (1/9/2021).

Dikatakannya, dari jumlah ibu hamil yang ada di Medan saat ini, sebanyak 8.078 orang akan menerima vaksin.

"Pemko Medan akan membuat serbuan vaksinasi khusus ibu hamil dalam waktu dekat ini," kata Bobby yang hadir didampingi Ketua TP PKK Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution, seperti dilaporkan jurnalis Koran SIB Roy Marisi Simorangkir.

Setelah mendapatkan rekomendasi dari pemerintah pusat bahwa ibu hamil dan janinnya aman untuk divaksin, katanya, Pemko Medan akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil.

"Dari data yang ada, setidaknya 27.140 ibu hamil di Medan. Di antara jumlah tersebut, yang masuk kriteria untuk menerima vaksin harus usia kehamilan 14-33 minggu, maka ada sekitar 10.124 ibu hamil yang diperbolehkan divaksin. Namun hanya 8.078 ibu hamil yang bersedia dan berkenan untuk mendapatkan suntikan vaksin," jelasnya. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com