8 Kursi DPRD Simalungun Diprediksi untuk Partai Gerindra


2.511 view
8 Kursi DPRD Simalungun Diprediksi untuk Partai Gerindra
(Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang)
Ketua DPC Partai Gerindra Simalungun, Sastra Joyo Sirait. 
Simalungun (harianSIB.com)
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) diprediksi akan meraih 8 kursi DPRD Simalungun di Pemilu tahun 2024. Jumlah kursi tersebut naik sebanyak 2 kursi dibandingkan Pemilu 2019.

Ketua DPC Partai Gerindra Simalungun, Sastra Joyo Sirait mengatakan, perolehan suara sementara Partai Gerindra pada pemilihan calon anggota DPRD Simalungun cukup membanggakan.

"Berdasarkan data perolehan suara sementara, delapan kursi DPRD Simalungun untuk Partai Gerindra," kata Sastra, Sabtu (17/2/2024).

Menurut Sastra, Partai Gerindra diprediksi mendapat 1 kursi di daerah pemilihan (Dapil) I, 1 kursi di Dapil II, 1 kursi di Dapil III, 1 kursi di Dapil IV, 2 kursi di Dapil V dan 2 kursi di Dapil VI.

Sementara itu, jumlah kuota kursi DPRD Simalungun sebanyak 50 kursi. Partai berlambang kepala burung garuda itu disebut-sebut cukup signifikan meraup suara.

Pada Pemilu tahun 2019 lalu, Gerindra mendapat 6 kursi DPRD Simalungun dan berhak menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Simalungun periode 2019-2024 yang sampai saat ini masih dijabat Sastra Joyo Sirait.

"Kita yakin, jumlah kursi bertambah menjadi 8 kursi di Pemilu 2024 ini. Terima kasih kepada masyarakat dan tim pemenangan," tuturnya. (*)

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com