8 Rumah Warga di Tanjungberingin Sergai Rusak Dihantam Puting Beliung

* 2 Orang Terluka

295 view
8 Rumah Warga di Tanjungberingin Sergai Rusak Dihantam Puting Beliung
(Foto: Dok/Humas Polres Sergai)
TINJAU: Kapolsek Tanjungberingin AKP Tobat Sihombing didampingi Camat Tanjungberingin Elmiati dan lainnya saat meninjau kondisi rumah beserta para warga korban angin puting beliung, Rabu (15/6) malam, di Desa Mangga Dua, Kabupaten Sergai. 

Sergai (SIB)

Sebanyak 8 rumah warga di Desa Mangga Dua, Kecamatan Tanjungberingin, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), rusak dihantam angin puting beliung, Rabu (15/6) sore.

Selain merusak rumah warga, peristiwa tersebut juga menyebabkan dua orang menderita luka-luka akibat terkena runtuhan atap rumah.

Informasi dari Kapolsek Tanjungberingin AKP Tobat Sihombing, Kamis (16/6) menyebutkan, lokasi rumah warga yang diterpa angin puting beliung tersebut berada di Dusun II Gang Tape dan Dusun IV Desa Mangga Dua, Kecamatan Tanjungberingin.

"Rabu (16/6) malam, Muspika Tanjungberingin sudah turun ke lokasi kejadian dan langsung melakukan cek lokasi serta pendataan terhadap para korban," katanya.

Dari hasil pengecekan di lapangan, lanjut Sihombing, tercatat ada 8 unit rumah penduduk mengalami kerusakan dengan bagian atap rumah terlepas dari bangunan.

Tobat juga menjelaskan, ke-8 rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung yakni milik Suriadi (45), Ipin (74), Sutrisno (46), Tuminah (46), Surya Darma (25), Eliana (46), Salma (46). Mereka merupakan warga Dusun II Gang Tape Desa Mangga Dua. Kemudian, rumah milik Nurbaiti Harahap (25), warga Dusun IV Kebun Sayur Desa Mangga Dua.

Sedangkan, dua orang warga yang menderita luka akibat terkena runtuhan atap rumah yakni Eliana (46) dan Sulaiman (5). Keduanya merupakan, warga Dusun II Gang Tape Desa Mangga Dua, yang terluka di area pelipis mata.

"Kini kedua korban luka sudah mendapatkan perawatan medis. Sementara kerugian materi ditaksir mencapai Rp 250 juta. Musibah puting beliung ini adalah bencana alam yang tidak kita ketahui kapan datangnya. Kita berharap, korban yang tertimpa musibah ini kiranya tetap sabar dan tabah," pungkas Kapolsek. (C4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com