807 Dosis Vaksin Sinovac dari Akabri 1990 Disuntik ke Pelajar se-Tebingtinggi


138 view
807 Dosis Vaksin Sinovac dari Akabri 1990 Disuntik ke Pelajar se-Tebingtinggi
(Foto Doc / Dinas Kominfo)
BERIKAN KETERANGAN: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan memberikan keterangan usai  vaksinasi Pelajar SMP bantuan dari alumni Akabri 1990 Kesehatan, Selasa (26/10) di halaman SMP Negeri 7, Jalan Syech Beringin. 
Tebingtinggi (SIB)
Sebanyak 807 dosis vaksin Sinovac dari alumni Akabri 1990 disuntik kepada pelajar SMP, SMA dan SMK Se-Tebingtinggi, Selasa (26/10) di halaman SMP Negeri 7 Jalan Syech Beringin, Kelurahan Tebingtinggi, Kecamatan Padang Hilir.

Vaksinasi yang digelar Polres Tebingtinggi bersama Kodim 0204/DS dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi bertajuk "Gelar Akabri ’90 Bakti Untuk Negeri" dalam mendukung program pemerintah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sedang direncanakan Pemerintah, khususnya untuk pelajar SMP, SMA dan SMK dengan tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Di lokasi, Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan ucapan syukur kepada alumni Akabri 1990 atas terselenggaranya vaksinasi pelajar dan diharapkan melalui kegiatan tersebut turut meningkatkan persentase vaksinasi yang ada di Kota Tebing Tinggi.

"Kita bersyukur ke hadirat Allah SWT, bahwa gebyar vaksin yang dilakukan oleh alumni Akabri 1990 terwujud. Kita mengucapkan terimakasih dan ini membuktikan alumni Akabri 1990 tetap berpikir bagi negeri ini dan menginspirasi bagi kita untuk berbakti berjuang bagi negeri," ucap Wali Kota.

"Hari ini kita vaksin pelajar SMP, SMA dan SMK lebih kurang 807 orang. Ditambah vaksin untuk lansia melalui door to door (langsung ke rumah-rumah). Kiranya ini turut meningkatkan persentase vaksinasi yang ada di kota Tebingtinggi," tutup Wali Kota.

Sementara, Kapolres AKBP Agus Sugiyarso menyampaikan vaksin untuk pelajar ini adalah untuk vaksin tahap pertama bantuan dari Akabri 1990 yang disalurkan Polri ke Polda dan Polres di seluruh Indonesia.

Kapolres juga berpesan untuk masyarakat yang belum vaksin (pelajar dan lansia), agar segera mengikuti vaksin sebagai upaya mendapat kekebalan tubuh, sehingga apabila terpapar Covid-19 tidak fatal.

Di akhir acara, Wali Kota Tebingtinggi bersama Ketua DPRD, Basyaruddin Nasution dan Forkopimda memberikan bhakti sosial/ santunan kepada keluarga korban Covid-19, Alm. Aiptu. Surya Tarigan (berdinas di Polsek Rambutan). (BR3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com