82 Siswa SMA Negeri 1 Dolok Batunanggar Masuk PTN


3.406 view
82 Siswa SMA Negeri 1 Dolok Batunanggar Masuk PTN
Foto: Ist/harianSIB.com
Karnali Saragih MPd.

Simalungun (SIB)

Sebanyak 82 atau 23,76% dari 345 siswa kelas XII SMA Negeri 1 Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Tahun 2022. Hal itu dikatakan Kepala Sekolah, Karnali Saragih MPd kepada wartawan, Selasa (28/6).


Dikatakannya, berdasarkan data yang diterima siswa yang masuk perguruan tinggi negeri yakni dari jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) sebanyak 28 orang.


Sementara untuk jalur PTKIN (perguruan tinggi keagamaan islam negeri) 9 orang, SBMPTN (seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri) 42 orang dan SNMPN (seleksi nasional masuk politeknik negeri) 3 orang.


Atas capaian prestasi yang diraih oleh siswa, ia mengucapkan terima kasih kepada orangtua yang telah memberikan kepercayaannya kepada SMA Negeri 1 Dolok Batunanggar untuk dididik anaknya. “Semoga untuk tahun 2023 yang lulus masuk PTN semakin meningkat," ujarnya.


Karnali menambahkan, untuk tahun pelajaran 2022/2023 pihak sekolah menerima siswa kelas X total keseluruhannya sebanyak 360 orang, terdiri dari jalur afirmasi 62, prestasi nilai raport 72, perpindahan orangtua/anak guru serta tenaga kesehatan 5, zonasi 221 orang. "Untuk daftar ulang calon siswa baru yang lulus mulai tanggal 27 Juni sampai dengan 2 Juli dan masuk tahun ajaran baru 11 Juli 2022 kepada siswa baru diharapkan dapat menyesuaikan diri, juga dapat belajar dengan nyaman," ungkapnya. (D7/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com