9 Rumah Terbakar di Agara


142 view
9 Rumah Terbakar di Agara
Foto: SIB/Armentoni Munthe
PUING-PUING : Tampak puing puing rumah warga yang terbakar di Desa Lawe Beringin Gayo dan Suka Makmur Kecamatan Semadam. 

Kutacane (SIB)

Si jago merah melalap 9 rumah warga Desa Lawe Beringin Gayo dan Suka Makmur Kecamatan Semadam pada Rabu (11/5) sekira pukul 04.30 WIB pagi.


Dalam peristiwa itu, satu orang warga atas nama Galib dilaporkan mengalami sengatan listrik. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, dan sumber api diduga akibat korsleting listrik.


Berdasarkan data diperoleh dari Kalaksa BPBD Aceh Tenggara Nazmi Desky SKM MAP, Rabu (11/5) menyebutkan, kesembilan rumah permanen yang musnah terbakar tersebut, masing masing milik Siti Hajar, Tgk Addin, Salim, Mahudin, Iswandi, Firman, Saptono, Ranto Kebiakan dan Siti Affah, semuanya mengalami rusak berat alias rata dengan tanah.


Nazmi menuturkan, begitu pihaknya menerima laporan adanya kebakaran di desa Lawe Beringin Gayo, langsung mengerahkan 3 Armada Damkar, api dapat dipadamkan sekira pukul 07:47 WIB pagi.


Akibat peristiwa itu tercatat sebanyak 14 kepala keluarga terpaksa diungsikan ke rumah kerabat terdekat.


Sementara itu berdasarkan data yang berhasil dihimpun Wartawan SIB, dalam kurun waktu kurang dari sebulan, sejak tanggal 10 April hingga 8 Mei 2022 telah terjadi 6 kali kebakaran di Aceh Tenggara. (B6/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com