90 Persen Warga Sait Buttu Telah Selesai Divaksin


121 view
90 Persen Warga Sait Buttu Telah Selesai Divaksin
(FOTO: MNC Media)
Ilustrasi vaksinasi covid-19
Sait Buttu (SIB)
Program pemerintah dalam percepatan vaksinasi telah berjalan dengan baik. Pasalnya, Nagori Sait Buttu Kecamatan Pamatang Sidamanik Kabupaten Simalungun 90 persen warga sudah selesai divaksin.

Hal tersebut disampaikan Pangulu Sait Buttu Ngatio kepada SIB, Senin(22/11) di Pamatang Sidamanik.

Ngatio menuturkan dari sekitar 5000 an masyarakat Nagori Sait Buttu, tinggal 300-an yang belum divaksin. Hal tersebut terlihat dari data yang telah disampaikan setiap Gamot usai melakukan pendataan langsung ke rumah warga.

Menurutnya, program percepatan vaksinasi yang telah digenjot pemerintah harus dilaksanakan di Nagori. Tentu ia sebagai pangulu harus tetap melakukan komunikasi dengan Dinas kesehatan melalui Puskesmas daerah.

“Sinergitas antara pemerintah Nagori dalam mengusulkan masyarakat untuk divaksinasi bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Kendati demikian, Ngatio mengaku awalnya kesulitan untuk meyakinkan masyarakat agar mau divaksin. Namun dengan melakukan pendekatan, akhirnya masyarakat berlomba-lomba untuk divaksin, ungkapnya. (D10/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com