AHY Ikut Bermain Margalah di Jambore Otomotif Indonesia


115 view
AHY Ikut Bermain Margalah di Jambore Otomotif Indonesia
(Foto SIB/Dok DPD P Demokrat Sumut)
PERMAINAN TRADISIONAL: Ketua Umum DPP P Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bermain Margalah, permainan tradisional dari Toba, bersama masyarakat Toba, Sabtu (24/9) di Pantai Pakkodion Kawasan Wisata Danau Toba.

Toba (SIB)

Untuk melestarikan kebudayaan dan permainan tradisional, Ketua Umum DPP P Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut bermain margalah bersama masyarakat Toba, Sabtu (24/9) di Pantai Pakkodion Kawasan Wisata Danau Toba, Desa Lintongnihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba.


Margalah merupakan sebuah permainan tradisional Toba yang sering dilakukan warga lokal.


AHY bersama Ketua DPD Partai Demokrat M. Lokot Nasution ikut berbaur bersama masyarakat sekitar dan para peserta Jambore Otomotif Indonesia mempermainkan Margalah dan Marjalengkat, Engrang, tarik tambang, lomba Fotografi, pagelaran seni tradisional, dan game outbond.


Jambore Otomotif Indonesia telah digelar sejak Jumat hingga Minggu, 23-25 September 2022.


Event ini terlaksana atas gagasan Komunitas Overlanding Indonesia Sumatera Utara.


Overlanding Indonesia didirikan sebagai komunitas pecinta alam dan peduli kemanusiaan, yang diketuai oleh Renville Antonio.


Sebanyak 52 komunitas motor dan mobil serta 866 peserta terlibat menyemarakkan kegiatan tersebut.


Founder Overlanding Indonesia, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turut menghadiri kegiatan ini.


Hal ini juga diharapkan menjadi trigger (pemicu) bagi penggemar touring, traveling, penulis dan fotographer untuk turut mengeksplore keindahan wisata di Indonesia khususnya Sumatera Utara.


Sekretaris Overlanding Indonesia, M. Lokot Nasution mengungkapkan, Overlanding ini komunitas yang didirikan AHY, karena menyukai adventure, senang berteman, cinta alam untuk mengumpulkan komunitas-komunitas yang ada di Indonesia bahkan Internasional.


"Kita lihat tadi, bahwa semua disapa mas AHY, karena sejatinya di sini, itulah AHY. Tetapi ketika dirinya tentang ayah seorang politik, karena dia mewakili sebuah partai mewakili semua orang diharapkan seperti kami-kami ini, untuk memimpin negeri ini, dia harus bisa membawa diri dengan keadaannya," ungkap Lokot.


Hadir juga Ketua Overlanding Indonesia Sumut, Irmansyah Lubis didampingi Pembina Overlanding, Akhyar Nasution, Ketua Panitia Rahmad Frimagus Gogo dan Wakil Ketua Panitia Ahmadi.


"Kita harapkan Jambore Otomotif Indonesia menjadi trigger bagi komunitas lain agar ikut mengeksplore dan melestarikan destinasi wisata di Sumut," ujar Irmansyah Lubis.


Kegiatan bagi para komunitas motor dan mobil ini turut didukung Pemerintah Kabupaten Toba dan Pemprov Sumut. (A8/c)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com