ALGOA Nobatkan Soekirman Duta Organik Asia


184 view
ALGOA Nobatkan Soekirman Duta Organik Asia
Foto Dok/Ir H Soekirman
DUTA ORGANIK ASIA : Piagam penobatan Ir H Soekirman sebagai Duta Organik Asia dari ALGOA
Sergai (harianSIB.com)

Asian Local Governments for Organic Agriculture (ALGOA), lembaga internasional yang berkonsentrasi pada pengembangan pertanian organik serta aktif mengampanyekan pertanian organik di wilayah Asia, menobatkan Ir H Soekirman sebagai Duta Organik Asia.

"Penobatan tersebut dilaksanakan secara langsung dan virtual di sela kegiatan KTT ALGOA ke-7 dan KTT Global Alliance for Organic Districts (GAOD) ke-2, Rabu (26/10/2021) di Goesan, Korea Selatan," ungkap Soekirman melalui pesan, Kamis (28/10/2021).

Mantan Bupati Serdangbedagai (Sergai) ini mengatakan, penobatan sebagai duta kehormatan ALGOA Asia ini adalah bentuk penghargaan atas kontribusi yang luar biasa bagi pengembangan pertanian organik di Asia.

Soekirman menyebutkan dirinya merupakan satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang membawa misi memperkenalkan potensi pertanian organik di Indonesia, khususnya di Provinsi Sumatera Utara (Sumut)

Selain dirinya, turut dinobatkan sebagai Duta Organik Asia, Konrad Hauptfleisch dari Jerman, Peggy Miars dari Amerika Serikat, serta Dr Than Than Sein dari Myanmar.

"Presiden ALGOA, Lee Cha Young dalam sambutannya secara virtual, menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para duta organik Asia yang baru dinobatkan. Lee berharap para duta organik asia ini, nantinya membawa dan menyukseskan misi kampanye pertanian organik yang sehat dan berkelanjutan di seluruh penjuru dunia," pungkas Soekirman. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com