APBD Labura 2023 Disahkan Malam Hari


280 view
APBD Labura 2023 Disahkan Malam Hari
(Foto: harianSIB.com/Chairul Matondang)
FOTO BERSAMA:  Ketua DPRD dan Bupati Labura menunjukkan dokumen penandatanganan bersama disahkannya APBD Labura TA 2023, Senin (21/11/2022). 

Labura (harianSIB.com)

Rencana Anggaran Pendapan dan Belanja Daerah (R APBD) Labuhanbatu Utara (Labura) Tahun Anggaran (TA) 2023, akhirnya disahkan menjadi APBD pada malam hari, dalam sidang paripurna DPRD, Senin (21/11/2022), sekira pukul 20.15 WIB.


Pengesahan APBD 2023 tersebut dilakukan setelah 8 fraksi di DPRD Labura menyatakan dapat menerima R-APBD dan menyetujuinya dalam pendapat akhir masing-masing fraksi.

Di sela-sela penyampaian pendapat akhir fraksi, seorang anggota DPRD dari Fraksi PDIP memohon dan melangkah naik ke podium dan mengatakan tidak setuju.


"Saya secara pribadi tidak setuju," ujar Rahmad T Simamora dan langsung keluar dari sidang paripurna.


Sidang paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Labura, H Indra Surya Bakti Simatupang, didampingi Wakil Ketua H Yusrial Suprianto dan M Rafiq.


Hadir juga Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus, Wakil Bupati H Samsul Tanjung, Sekdakab M Suib, serta jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus menyampaikan terima kasih kepada para anggota dewan atas disahkannya APBD tersebut.


Dikatakannya, pendapat dan koreksi dewan akan segera ditindaklanjuti dan dilakukan penyesuaian dalam APBD 2023 dengan tetap mengacu dan memedomani peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Hendri juga mengatakan akan segera menyampaikan APBD 2023 kepada Gubernur Sumut untuk dievaluasi.


Usai pengesahan APBD, dilakukan penandatangan persetujuan APBD oleh Bupati dan Ketua DPRD Labura.


Di tempat terpisah, anggota DPRD Labura Rahmad T Simamora mengaku melakukan walk out saat sidang paripurna dengan alasan usulannya tidak tercover dalam R-APBD 2023.


"Usulan atau e-pokir saya tidak ada yang masuk dalam R-APBD, seperti pengerasan jalan menuju panton di Kecamatan Kualuh Hilir," ujar Simamora. (BR05)


Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com