Rabu, 12 Juni 2024 WIB

ASN Pemkab Humbahas Gelar Aksi Sosial Bagi Warga Terdampak Banjir Bandang Baktiraja

Redaksi - Senin, 20 November 2023 21:14 WIB
414 view
ASN Pemkab Humbahas Gelar Aksi Sosial Bagi Warga Terdampak Banjir Bandang Baktiraja
(Foto Dok/Dinas Kominfo)
PENGHIBURAN : Pj Sekda Humbahas Chiristison Rudianto Marbun memberikan sambutan dan penghiburan kepada warga yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Baktiraja, saat menggelar Aksi Sosial ASN Pemkab Humbahas bertempat di Bagas Parsadaan Marbun
Humbahas (harianSIB.com)
Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menggelar aksi sosial bagi masyarakat yang terkena musibah banjir bandang di Desa Marbun Tonga-Marbun Dolok Kecamatan Baktiraja, bertempat di Bagas Parsadaan Marbun, Senin (20/11/2023).
Aksi sosial pemberian sembako dan perlengkapan rumah tangga itu dihadiri Ketua TP PKK Humbahas Ny Lidia Dosmar Banjarnahor, Pj Sekda Chiristison Rudianto Marbun, Camat Baktiraja, Sanggam Lumban Gaol dan para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Humbahas.
Selain dari ASN, bantuan sosial juga mengalir dari keluarga besar SD dan SMP di Baktiraja termasuk dari ITASIA (Ikatan Alumni 99).
Chiristison Marbun mengatakan, aksi sosial ini sebagai tanda kasih kepada masyarakat, bahwa apa yang dirasakan warga saat ini ikut dirasakan para ASN di Pemkab Humbahas.
“Kita semua sama-sama merasakan, capeknya badan dan pikiran, kita semua terkejut atas peristiwa ini, tanaman kita hancur dan rumah pun ada yang rusak," kata Chiristison.
Lebih lanjut disampaikan, kehadiran mereka di tempat itu untuk menguatkan para warga yang terdampak banjir. Kata dia, di balik kejadian itu, Tuhan pasti memberikan yang terbaik buat masyarakat Baktiraja, khususnya warga yang terdampak banjir.
"Kita sama-sama berdoa, jangan terjadi lagi hal serupa di Baktiraja ini termasuk di daerah lain. Ke depan Tuhan akan memberikan yang terbaik dan kesehatan bagi kita semua," harap Chiristison Marbun.
Lidia Dosmar Banjarnahor juga menyampaikan hal yang sama, bahwa kita tetap mengucap syukur dan pasti ada rencana Tuhan yang lebih baik.
“Saat kejadian kita sehat semua, tidak ada korban jiwa. Namun ada sebagian tanaman dan rumah rusak. Ke depan, kita sama-sama berdoa, diberikan Tuhan panjang umur, kesehatan dan rejeki yang melimpah kepada kita semua dan kita harus yakin itu," ucap Lidia.
Sebelumnya diberitakan, akibat curah hujan yang cukup tinggi, Sungai Aek Silang, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbahas meluap dan merendam ratusan rumah warga yang berada di Desa Marbun Tonga Marbun Dolok (Martodo), Marbun Toruan dan Siunong Unong Julu, Selasa (14/11/2023).
Akibat meluapnya sungai itu, tanggul atau pintu air Siboltak Langit jebol di sekitar Tombak Sulu-Sulu, dan Pulo-pulo yang mengakibatkan banjir di sekitar daerah Bontean dekat Gereja HKBP Marbun dan merendam ratusan rumah warga dan merendam serta merusak puluhan hektar lahan pertanian warga. (**)

Editor
:
SHARE:
Tags
ASN
beritaTerkait
ASN Pindah ke IKN Bisa Naik Jabatan, MenPAN-RB Siapkan Insentif
Pj Bupati Batubara Instruksikan Perangkat Daerah Cek Pembayaran PBB-P2
Pimpin Apel, Pj Bupati Ingatkan ASN Netral di Pilkada Tapteng
Bupati Simalungun Motivasi ASN Pertahankan WTP
Awal Juni Gaji ke-13 Pensiunan PNS Cair, Segini Besarannya
ASN Humbahas Bisa Tersenyum dan Bernafas Lega, TPP Segera Dibayar Lima Bulan Sekaligus
komentar
beritaTerbaru