ASN Pemkab Simalungun Jalani Test Urine


230 view
ASN Pemkab Simalungun Jalani Test Urine
(Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang)
TEST URINE: Kepala Badan Kesbangpol Simalungun Arifin Nainggolan memperlihatkan hasil test urine yang menunjukkan negatif narkoba di Pamatangraya, Rabu (16/11/2022). 

Simalungun (harianSIB.com)

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menjalani test urine untuk mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba, di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Simalungun, Rabu (16/11/2022).


Tes urine tersebut merupakan kerja sama Pemkab Simalungun dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Simalungun.


Kepala Badan Kesbangpol Simalungun Arifin Nainggolan mengatakan, test urine dilakukan sebagai bagian dari revolusi mental untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan terbebas dari bahaya narkoba.


"Pemkab Simalungun bekerjasama dengan BNNK. Test urine ini merupakan implementasi Inpres nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional P4GN," ujarnya.


Menurut dia, pelaksanaan test diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Simalungun. P4GN adalah singkatan dari pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.


"Apabila dalam test urine ini, diketahui nanti hasilnya ada yang positif mengkomsumsi narkoba, maka akan diserahkan ke pimpinan OPD terkait untuk dilakukan pembinaan atau rehabilitasi,” ujarnya.


Sementara itu, Sub Koordinator P2M BNNK Simalungun Romince Sitorus mengatakan, pihaknya akan melakukan test urine di semua OPD Simalungun. Untuk sementara, katanya, seluruh hasil test menunjukkan negatif narkoba. (*)


Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Wilfred/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com