Ada Siswa Positif Covid-19, PTM Terbatas Dihentikan di Torgamba


119 view
Ada Siswa Positif Covid-19, PTM Terbatas Dihentikan di Torgamba
Foto Dok
Kepala Dinas Pendidikan Labusel, Sutan Nataris Oloan Harahap
Kotapinang (SIB)
Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang sudah dilaksanakan selama lebih kurang dua minggu di sekolah tingkat SD dan SMP di Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labusel, terpaksa kembali dihentikan.

Pasalnya, ditemukan seorang siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 di salah satu SD di Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba.

"Benar, untuk pelaksanaan PTM di Kecamatan Torgamba, terpaksa diberhentikan untuk sementara waktu, karena ada seorang siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Labusel, Sutan Nataris Oloan Harahap ketika dikonfirmasi, Rabu (28/7).

Meski demikian kata dia, para siswa tetap dapat mengikuti pelajaran dengan sistem daring atau belajar secara mandiri dari rumah. Menurutnya, dalam waktu dekat ini akan dilakukan evaluasi kembali terhadap pelaksanaan PTM terbatas tersebut.

"Kami akan segera melakukan evaluasi. Nanti sistemnya, untuk satu desa jika ditemukan satu kasus Covid-19, maka tidak akan diterapkan Pembelajaran Tatap Muka," katanya, seperti dilansir dari hariansib.com.

Sementara itu, berdasarkan data Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Labusel, dari 569 kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Labusel saat ini, enam di antaranya anak-anak. Usia anak termuda adalah 2 tahun dan tertua 14 tahun. (SS18/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com