Adaptasi Kebiasaan Baru, Wisatawan Mulai Ramai di Parapat


258 view
SIB/Linggom Parhusip
WISATAWAN: Sejumlah kendaraan wisatawan tampak memadati sejumlah lokasi parkir termasuk parkir pantai bebas Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Sabtu (9/8). 
Parapat (SIB)
Setelah diterapkannya adaptasi kebiasaan baru (AKB), kota wisata Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun mulai ramai dikunjungi wisatawan. Terlihat kendaraan wisatawan sudah memadati sejumlah lokasi parkir di Parapat.

Amatan SIB Sabtu (9/8) di pantai bebas Parapat dan di sejumlah lokasi parkir di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Parapat, di Panatapan dan lokasi parkir hotel terlihat dipadati kendaraan pengunjung. Para pengunjung berjalan kaki mengintari bibir pantai sembari berselfi ria mengarah ke Danau Toba.

Informasi yang dihimpun SIB dari salah seorang pelaku wisata Parapat marga Siallagan menyampaikan, setelah diterapkannya adaptasi kebiasaan baru, jumlah kunjungan wisatawan mulai meningkat khususnya pada hari Sabtu dan Minggu.

Kita berharap kunjungan wisatawan semakin meningkat agar ekonomi para pelaku wisata di Parapat kembali naik setelah mengalami keterpurukan beberapa bulan terakhir akibat wabah Covid-19.

Manager Niagara Hotel Ridolly Sidabutar mengakui kunjungan wisatawan untuk menginap di hotel binaannya mulai naik khususnya Sabtu dan Minggu, setelah adanya penerapan adaptasi kebiasaan baru beberapa pekan terakhir.(S12/c)

Penulis
: redaksisib
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com