Adlin Tambunan Harap PGID Bersama Pemerintah Wujudkan Masyarakat yang Religius


138 view
Adlin Tambunan Harap PGID Bersama Pemerintah Wujudkan Masyarakat yang Religius
(Foto: harianSIB.com/Rimpun H Sihombing)
DIULOSI: Wabup Sergai, H Adlin Umar Yusri Tambunan, didampingi Kadis Nakerkop Fajar Simbolon, diabadikan bersama Ketua PGID Sergai Pdt Ryns Warhono Pasaribu dan Sekretaris St Sahala Siburian, serta MPH PGIW Sumut, Rabu (23/11/2022). 

Sergai (harianSIB.com)

Wakil Bupati (Wabup) Serdangbedagai (Sergai), H Adlin Umar Yusri Tambunan, berharap pengurus Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Daerah (PGID) Sergai yang baru dilantik dapat mewujudkan masyarakat yang religius di Kabupaten berjuluk Tanah Bertuah Negeri Beradat itu.


"Serdangbedagai memiliki visi misi Serdangbedagai yang mandiri, sejahtera, dan religius. Tentu harapannya, PGID bisa bersama-sama mewujudkan masyarakat yang religius. PGID bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai bisa mendorong terciptanya kerukunan umat beragama di Kabupaten Sergai," ujar Adlin Tambunan, saat menghadiri pelantikan Majelis Pekerja Lengkap (MPL) PGID Sergai periode 2022-2027, Rabu (23/11/2022), di Andos Cafe Seirampah.


Menurutnya, kalau sudah menjadi masyarakat yang religius, masyarakat yang dekat dengan Tuhan, akan senantiasa mendapatkan keberkahan dari Tuhan.


Adlin menegaskan, proses pembangunan di Kabupaten Sergai, seperti pembangunan infrastruktur jalan, sekolah dan rumah sakit, akan sia-sia jika masyarakatnya tidak religius.


"Masyarakat yang religius bisa kita wujudkan bersama Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai sepanjang kita mau bersama-sama," katanya.


Adlin juga menyampaikan Pemkab Sergai selama satu tahun terakhir sudah membantu guru-guru sekolah minggu.


Dananya bukan dari APBD, melainkan hasil gotong royong aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Sergai yang dikelola Gerakan Aksi Kasih (GAK) untuk disalurkan kepada guru sekolah minggu.


"Sebanyak 1.172 guru sekolah minggu di Kabupaten Sergai, sudah mendapatkan perhatian dari Pemkab Sergai. Walaupun jumlahnya mungkin belum maksimal, tapi mudah-mudahan secara bertahap kita akan usahakan," sebut Adlin.

Sementara itu, Ketua PGID Sergai yang baru dilantik, Pdt Ryns Warjono Pasaribu mengatakan, mengingat ini baru awal pemilihan pengurus yang baru dan perubahan dari sebelumnya BKAG menjadi PGID, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan sosialisasi dan memperkenalkan PGID ke kecamatan-kecamatan.


Ia juga mengajak para pendeta, khususnya yang bergabung dalam wadah PGID, untuk bersama-sama mendayung perahu PGID Sergai untuk menjalankan program sesuai yang telah ditetapkan dan disepakati dalam Musda PGID Sergai.


"Kita juga siap bersama-sama dengan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang religius di Kabupaten Sergai," katanya. (*)


Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com