Aeknabara Banjir, Jalinsum Macet Total


126 view
Aeknabara Banjir, Jalinsum Macet Total
Foto Istimewa
Hujan lebat yang mengguyur Kota Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, pada Senin (16/8/2021). 
Aeknabara (SIB)
Aeknabara Ibukota Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (21/11) banjir, mengakibatkan arus lalulintas di Jalan Lintas Sumateta (Jalimsum) macet total. Antrian memanjang hingga lima kilometer. Pada peristiwa itu penduduk Kampung Toyeb Aeknabara dan penduduk Setiawarga rumahnya digenangi air dengan kedalaman sekitar dua meter.

Sekitar pukul 17.30 WIB hujan turun disertai angin kenjang, sehingga aliran listrik PLN sempat terputus. Sekitar pukul 18.25 WIB hujanpun reda, namun sekitar pukul 20.05 WIB air sungai Talihoran mulai meluap dan akhirnya menggenangi rumah penduduk yang berada di sekitar bantaran sungai Talihoran. Air yang datang dari hulu sungai Talihoran semakin deras sampai menggenangi Jalinsum KM 307-308 Medan menuju Kotapinang yang mengakibatkan terjadinya macet total arus lalulintas di Jalinsum mencapai lima kilometer.

Menurut salah seorang warga marga Sibarani, banjir kali ini cukup merepotkan karena sekitar pukul 20.00 WIB air dari sungai Talihoran meluap dan menggenangi rumah warga. Para pemilik pajak Inpres di Jalan Ampera Aeknabara berbondong-bondong menyelamatkan barang dagangannya ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terendam dan sekitar pukul 00.15 WIB air sungai Talihoran mulai surut, sehingga sekitar pukul 02.00 WIB arus lalulintas mulai lancar dipandu personel Polsek Bilah Hulu. (E4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com