Aeknabara Terendam Banjir


445 view
Aeknabara Terendam Banjir
(Foto SIB/Mangandar Simanjuntak)
Jalan Lintas Sumatera KM 307 - 308 Medan menuju Kotapinag tampak terendam air mengakibatkan beberapa sepeda motor dan mobil pribadi mogok.
Aeknabara (SIB)
Setelah diguyur hujan satu malam Aeknabara ibukota Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu terendam banjir, mulai Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 307 - 308 tepatnya di Dusun Setia Warga dan Jalinsum 310 - 311 Dusun Perbaungan serta Jalinsum KM 309 - 310 menuju Negeri Lama.

Akibat perisriwa tersebut arus lalu-lintas di Jalinsum sempat macet karena kedalaman air mencapai satu meter. Antrian kendaraan cukup panjang hingga dua kilo meter, sehingga anggota Polsek Bilah Hulu dan Pos Lantas Bilah Hulu tampak sibuk mengatur arus lalu-lintas.

Pantauan SIB, warga Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu khusus Dusun Kampung Toyeb dan Dusun Setia harus mengungsi karena kedalaman air yang merendam rumah warga mencapai 1,5 - 2 meter, tetapi seluruh barang- barang berharga dan barang elektronik milik warga sempat diselamatkan karena air meluap dimulai sejak pukul 08.00 wib hingga pukul.10.30 wib. Dalam peristiwa ini pusat perbelanjaan yang ada di Aeknabara juga turut direndam air dan para pedagang mengalami kerugian yang tidak sedikit karena dagangan seperti Sembako juga terendam air.(E4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com